Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / Benarkah Lexus Memperkuat Eksistensinya via RX?
Inilah Lexus RX350L sebagai definisi baru SUV premium 7 penumpang. Ist

Benarkah Lexus Memperkuat Eksistensinya via RX?

Jakarta, NextID – Kehadiran Lexus RX 350L yang resmi hadir Maret ini, diklaim makin memperkuat eksistensi Lexus pada kendaraan jenis luxury SUV di pasar mobil premium di Indonesia, yang mencakup Lexus RX 300, NX 300, dan LX 570. Lexus seri RX sendiri merupakan SUV crowd favorite dan pionir luxury SUV di Indonesia, bahkan menjadi pemimpin pasar mobil premium di Indonesia dengan penjualan tertinggi pada tahun 2017.

“Lexus RX merupakan market leader di segmen Premium Luxury Crossover SUV di Indonesia. Sebagai market leader, kami tidak berpuas diri terhadap kepercayaan yang diberikan kepada kami, namun, kepercayaan itu terus memotivasi kami untuk menghadirkan surprise yang baru dalam memberikan inovasi produk RX dan terobosan-terobosan baru dalam layanan kami,” kata Adrian Tirtadjaja, Senin (5/3).

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Lexus mendominasi penjualan mobil mewah tahun 2017 melalui tipe SUV dengan mencatat penjualan sebanyak 1.188 unit. Lexus RX menduduki peringkat tertinggi dengan mencatat penjualan sebanyak 975 unit, atau naik 52,82 persen dibandingkan dengan pencapaian tahun 2016.

Adrian mengatakan, prestasi tersebut bisa tercapai karena Lexus memiliki tujuan yang berbeda dibandingkan dengan merek-merek otomotif lain dalam memanjakan pasar mobil mewah. Sejak masuk pertama kali ke Indonesia pada tahun 2007, Lexus menunjukkan bahwa keberadaannya di Indonesia bukan semata mengejar volume sebanyak-banyaknya melainkan ingin menjadi brand yang bisa menjadi inspirasi pada seluruh tatanan industri tanah air.

Menurut Adrian, dalam perjalanannya, Lexus memperkenalkan layanan kepada konsumen secara istimewa melalui pendekatan yang menyandingkan profesionalisme dengan kearifan budaya layanan terpadu Lexus Concierge Service yang sangat kental dengan keramahtamahan budaya Indonesia di Lexus Gallery serta layanan khas Lexus yakni personalized luxury ownership, dan warranty selama tiga tahun serta lima tahun bebas biaya service berkala. Termasuk mendapatkan Lexus Parking Privilege yang kini telah tersedia di beberapa lokasi hiburan premium seperti Senayan City, Grand Indonesia, dan Mal Kelapa Gading, serta Hotel Fairmont Jakarta.

“Kami ingin membuat brand yang juga memperhatikan secara serius konsumennya, sekaligus menjadi aspirational brand, tidak hanya di industry otomotif, tapi juga menjadi contoh untuk lifestyle industry,” tutup Adrian.

About Gatot Irawan

Check Also

GESITS Diekspor ke Senegal

Bogor, NextID – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ke …

Leave a Reply