Wednesday , 20 October 2021
Home / Auto / All New Sirion Generasi ke-3, Lebih Cool!
Manajemen Daihatsu (Ki-ka), Tetsuo Miura - Senior Director ADM; Sudirman MR - Vice President Director ADM; dan Supranoto - Deputy Chief Executive AI-DSO berfoto bersama All New Sirion. Ist

All New Sirion Generasi ke-3, Lebih Cool!

Jakarta, NextID – Mengawali tahun 2018, Daihatsu langsung tancap gas dengan meluncurkan All New Sirion yang tampil lebih stylish dan kekinian pada Selasa (13/2) di Mal Gandaria City, Jakarta. Sirion generasi ke-3 ini hadir dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih lengkap, sehingga semakin cocok sebagai Sahabat Muda Indonesia.

Pada sesi tanya jawab, salah satu jurnalis sontak mencecar, mengapa PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tak membuat sendiri namun malahan mendatangkan dari Malaysia? Dengan tangkas Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra menjawab, hal itu menyangkut skala keekonomian, karena volume penjualan city car bermerek Daihatsu ini hanya mentok di angka 200 unit per bulan. “Namun jika permintaannya mencapai angka keekonomian tinggi maka tak menutup kemungkinan kami membuatnya di ADM.

Amelia berharap suatu hari pandangan masyarakat Indonesia berubah soal penggunaan kendaraan sehingga penjualan city car akan meningkat. “Saya ambil contoh seperti di Malaysia di mana masyarakatnya sudah berubah cara pandangnya yakni memilih mobil yang simpel, seperti city car. “Maka tak heran jika penjualan Perodua Myvi – nama lain Sirion di sana, tinggi yakni mencapai 12.000 unit per bulan,” bebernya.

Lebih Stylish
Sirion yang hadir perdana 11 tahun yang lalu, pada April 2007, sudah mengalami full model change pada Juli 2011, dan minor change pada Februari 2015 ini. All New Sirion mengalami perubahan yang signifikan pada sisi eksterior, dan interiornya, sehingga city car ini tampil lebih stylish, nyaman dan aman.

Penampilan yang stylish, beber Pradipto Sugondo, Executive Officer R&D ADM lebih jauh, model city car anyar ini sudah didukung dengan LED headlamp, 15’ inch polished alloy wheel, serta LED rear combi lamp.Dengan mesin1NR-VE 1.3LDOHC Dual VVT-i, performa Sirion menjadi lebih bertenaga, namun tetap irit bahan bakar.

All New Sirion, lanjut Pradipto, kini dilengkapi dengan key free system dan Start/Stop Button disertai immobilizer, dan Digital AC yang memudahkan untuk mengatur suhu kabin sesuai keinginan.Dengan adanya 2-Din Touch Screen Audio dilengkapi Parking Camera,ditambah Audio & phone handsfree steering switch, semakin menambah kenyamanan dan kemudahan bagi pengendara.

Dijelaskannya lebih jauh, pada fitur keselamatan, All New Sirion juga dibekali beragam fitur seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer.
“Dengan adanya Front & Side Airbag pada empat titik, ISOFIX, dan Seat Belt Reminder pada pengemudi dan semua penumpang, menjadikan city car ini semakin aman saat berkendara,” tegasnya.

All New Sirion tampil dengan lima warna baru, yakni, Lava Red, Icy White, Mystical Purple, Glittering Silver, dan Peppermint Green. Sirion terbaru ini juga tersedia dalam dua varian, yaitu Rp 182,5 juta untuk tipe manual (M/T), dan Rp 193,5 juta untuk tipe automatic (A/T).

“Kami berharap dengan diluncurkannya All New Sirion ini, masyarakat Indonesia bisa mendapatkan kendaraan City Car yang cocok untuk menunjang berbagai aktifitas, terutama bagi mereka yang berjiwa muda dengan mobilitas tinggi di perkotaan,” ujar Sudirman MR, Wakil Presiden Direktur ADM.

Tampilan interior All New Sirion yang lebih modern.  Ist
Tampilan interior All New Sirion yang lebih modern. Ist

About Gatot Irawan

Check Also

Sambut World Superbike di Indonesia, IMI dan Dyandra Promosindo Tawarkan Paket “Sultan”

Jakarta, NextID –  Gelaran ajang balap motor internasional, World Superbike (WorldSBK) akan menyambangi Indonesia sebagai destinasi akhir …

Leave a Reply