Home / Auto / MMKSI Optimis Tingkatkan Pangsa Pasar di 2018!
(dari kiri-kanan) Osamu Iwaba - Direktur Sales & Marketing Division PT MMKSI, Kyoya Kondo – Presiden Direktur PT MMKSI, Irwan Kuncoro - Direktur Sales & Marketing Division PT MMKSI, Imam Choeru Cahya - Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI, saat konperensi pers di acara media gathering Mitsubishi, Kamis (15/2) di Jakarta. Ist

MMKSI Optimis Tingkatkan Pangsa Pasar di 2018!

Jakarta, NextID – Di tengah tren ekonomi Indonesia yang relatif stabil dengan penjualan mobil tahun 2017 yang tumbuh tipis, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), berhasil meningkatkan pangsa pasar di segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di tahun 2017. Keberhasilan MMKSI dalam meningkatkan pangsa pasar di kedua segmen tersebut merupakan bukti komitmen Mitsubishi Motors dalam menggarap pasar kendaraan penumpang di Indonesia terlebih dengan diluncurkannya peluncuran model strategis XPANDER dalam kompetisi ceruk terbesar pasar otomotif Indonesia yakni small-MPV.

Kondisi pertumbuhan penjualan kendaraan tahun 2018 yang diprediksi akan tumbuh tipis sekitar 3% ke angka 1,1 juta unit tidak menyurutkan usaha dan target, bahkan membuat MMKSI makin bersemangat dan optimis dalam menyambut pasar otomotif tahun ini dalam menjalankan rencana dan aktifitas bisnisnya.

Imam Choeru Cahya – Head of Sales & Marketing Group MMKS, menjelaskan di acara media gathering Mitsubishi, Kamis (15/2) – yang merujuk pada data penjualan retail Gaikindo tahun 2017. Menurutnya, kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi mencatat angka penjualan sebanyak 79.669 unit (Januari-Desember 2017).

Dia merinci, perolehan angka itu terdiri dari penjualan kendaraan penumpang 36.025 unit (Pajero Sport, Xpander, Outlander Sport, Delica dan Mirage), di mana terjadi peningkatan penjualan sebesar 48% dari tahun sebelumnya atas penjualan Pajero Sport dan kontribusi Xpander yang sukses diterima pasar Indonesia.

Sementara capaian penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors sebanyak 43.644 unit (Triton, Colt L300 dan Colt T120SS) naik 2% dibandingkan dengan capaian 2016, yang antara lain didukung oleh capaian penjualan Triton yang membaik dari oleh sektor pertambangan dan realisasi proyek di awal 2017.

Menurut Imam lagi, MMKSI mencatat beberapa hal penting dalam perjalanan di tahun 2017, mulai dari peluncuran produk strategis untuk pasar Indonesia, perluasan jaringan penjualan dan purna jual dengan pembukaan diler baru dan fasilitas perbaikan dan pengecatan bodi kendaraan resmi dengan standar Mitsubishi, aktivitas bersama konsumen setia, hingga beberapa penghargaan yang diraih.

Ada yang menarik ketika pembeberan strategi dan target MMKSI, tercuat soal pengembangan kendaraan listrik dan ramah lingkungan. MMC dan Pemerintah Indonesia telah mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman terkait pengembangan penggunaan dan ketersediaan kendaraan listrik di Indonesia, sebagai upaya mendukung ambisi pemerintah Indonesia untuk mendorong pengembangan kendaraan listrik sebagai bagian dari strategi mengurangi emisi CO2.

“Mitsubishi Motors akan memberikan kontribusi langsung terhadap transisi Indonesia menuju era “Low Carbon Economy” dengan menyediakan 10 kendaraan listrik (8 unit SUV Outlander PHEV dan 2 unit kendaraan listrik murni i-MIEV) serta 4 unit pengisian daya kepada Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan berbagai organisasi lainnya termasuk Unviersitas/ Perguruan Tinggi Nasional dan lembagai penelitian,” sebut Kyoya Kondo, Presiden Direkur MMKSI.

Untuk lebih memperkuat posisi MMKSI di segmen kendaraan penumpang serta mencapai target di 2018, lanjutnya, MMKSI mempunyai visi untuk menjadi “Top of Mind Brand in Indonesia” dengan fokus tiga nilai utama, yakni: Customer Obsession, Sense of Ownership dan Compliance as 1stPriority.

About Gatot Irawan

Check Also

Edisi Spesial Xpander dan Xpander Cross Meluncur!

Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali meluncurkan edisi spesial …

Leave a Reply