Home / Auto / IIMS 2018 Bakal Seru!
Hendra Noor Saleh selaku Project Director IIMS, membeberkan kesiapan panitia jelang pameran akbar otomotif yang akan digelar di JIExpo Kemayoran. Ist

IIMS 2018 Bakal Seru!

Jakarta, NextID – Menjelang penyelenggaraan pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara telah melakukan berbagai persiapan serta koordinasi teknis penyelenggaraan dengan pihak-pihak yang terlibat dalam pameran otomotif ini. Dari segi kepesertaan pameran, beberapa peserta baik dari brand kendaraan roda dua dan roda empat telah memastikan keikutsertaannya.

Sampai dengan Selasa (20/2), deretan brand roda empat seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi Motors, Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota dan VW akan menempati Hall A dan D area JIExpo Kemayoran. Selain itu, IIMS 2018 juga akan semarak dengan hadirnya dua brand kendaraan roda empat baru asal negara Cina yaitu DFSK dan Wuling Motors.

Sementara untuk brand roda dua akan diisi oleh beberapa brand dari Jepang, Korea dan Eropa. Menempati Hall C, brand yang sudah memastikan untuk berpartisipasi adalah Aprilia, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield dan Vespa. Sementara untuk Honda (AHM) dan Suzuki, akan menjadi satu bagian dengan brand roda empat seperti IIMS 2017 lalu.

Konsep IIMS 2018 yang menggabungkan beberapa elemen otomotif akan hadir dari sektor industri aksesori melalui dua organisasi yaitu Perkumupulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (GATOMI). PAHAMI kembali hadir dengan menempati area Hall B1 dan B2 melalui PAHAMI Village. Hall ini akan menghadirkan berbagai aksesoris roda empat seperti eksterior, interior dan audio mobil. Sementara GATOMI akan menempati Hall C1.

Program Unggulan
IIMS 2018 akan menampilkan lebih 30 program acara unggulan oleh pengunjung. Salah satunya adalah hadirnya El Toro Loco atau Monster Jam yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat di area IIMS The Wheels of Giant. Kegiatan seru lainnya ada di IIMS Center Piece of Carni sebagai pusat dari seluruh kegiatan selama IIMS 2018 berlangsung.

Center Piece of Carni adalah pusat kemeriahan IIMS 2018 melalui bangunan dan kegiatan ikonik yang masih berhubungan dengan otomotif dan gaya hidup. Kembali hadirnya Center Piece of Carni juga menunjukkan, IIMS bukan sekadar pameran yang menghadirkan mobil dan motor baru, tetapi juga sebagai ajang wisata dan edukasi otomotif bagi keluarga. Di sekitarnnya, pengunjung dapat mengunjungi café, barbershop, hingga dapat membeli official merchandise IIMS 2018 secara eksklusif dan original yang ditandai dengan sticker hologram.

Program unggulan Test Drive & Test Ride menjadi program yang selalu dinantikan oleh pecinta otomotif, pasalnya pada momen ini para peserta brand kendaraan penumpang akan menyediakan beragam mobil maupun motor yang siap diuji oleh pengunjung. Yang lebih menariknya, kali ini akan menghadirkan area khusus test drive untuk mobil listrik. Tidak sampai di situ saja, pengunjung dapat melakukan registrasi test drive dan test ride secara online melalui website www.indonesianmotorshow.com

Pengunjung IIMS 2018 juga akan menjadi saksi sejarah dengan berkumpulnya 5 asosiasi audio mobil kelas dunia yaitu CAN, IASCA, EMMA, MECA dan USACI. Masing-masing asosiasi akan mengadakan kontes dan pemenangnya akan bertarung untuk memperebutkan ‘Champ of The Champ”. Bersatunya 5 asosiasi audio mobil kelas dunia di dalam sebuah pameran merupakan kejadian pertama di dunia.

Bagi dunia Vlogger, IIMS 2018 juga menghadirkan IIMS Otovlog Competition mulai 1 Januari – 1 April 2018, yang dimulai dengan dua workshop yang telah diselenggarakan di 20 Desember 2017 dan 20 Januari 2018 yang menghadirkan pembicara Trybowo Laksono dari gridoto.com dan Alit Susanto sebagai Motovlogger Indonesia. Cara mengikuti kompetisi ini adalah dengan menggungah video ke akun Youtube atau Instagram dengan format judul “IIMS OTOVLOG 2018 : Judul Video” dan menggunakan hastag #IIMS2018 #IIMSOtoVlog dan #MomenBerkendara dan untuk video terbaik menangkan hadiah bernilai lebih dari Rp 27 juta, mulai dari GoPro Hero 5+ sampai dengan Helm Special Edition.

“Kami mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh brand otomotif dan industri pendukung yang berpartisipasi dalam IIMS 2018. Keikutsertaan mereka menandakan peran penting IIMS 2018 dalam industri otomotif di Indonesia dan semakin meningkatnya kepercayaan terhadap kualitas pameran ini. Penyelenggaraan IIMS 2018 juga semakin meningkat melalui beragam innovasi baru dan canggih seperti NFC dan tiket Infinite Experience yang tentu akan memberikan kenyamanan kepada para pengunjung,” ujar Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply