Saturday , 18 September 2021
Home / Auto / Anjangsana “Serius” ke Pabrik Mitsubishi di Cikarang
Para jurnalis mendapat penjelasan singkat soal proses pembuatan XPANDER di pabriknya langsung. Ist

Anjangsana “Serius” ke Pabrik Mitsubishi di Cikarang

Cikarang, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Rabu (7/2) mengajak jurnalis media massa nasional, blogger dan komunitas pecinta model kendaraan Mitsubishi untuk mengunjungi pabrik perakitan Mitsubishi Motors di Indonesia yaitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang terletak di kawasan industry GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan fasilitas dan proses produksi yang dilakukan di pabrik yang baru saja diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada April 2017 yang lalu, yang secara perdana telah memproduksi Mitsubishi XPANDER serta PAJERO SPORT.

“Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang bermanfaat tentang proses produksi XPANDER sebagai small Multi Purpose Vehicle (MPV) yang sangat populer saat ini, dengan segala standar kualitas global yang diaplikasikan dalam setiap langkah perakitannya,” ujar Takao Kato, President Director MMKI .

Pada kegiatan ini jurnalis, blogger dan komunitas berkesempatan untuk melihat secara langsung keseluruhan tahap pembuatan mobil impian keluarga Indonesia yang dirakit dan dipasarkan di Indonesia, di mana pada tiap prosesnya menggunakan peralatan-peralatan modern berteknologi tinggi, penuh dengan ketelitian dan akurasi, untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi yang dapat diandalkan.

Hingga saat ini tercatat setidaknya sudah dua model kendaraan Mitsubishi yang diproduksi pada fasilitas ini, yakni XPANDER dan PAJERO SPORT. Menyusul kemudian model COLT L-300 diharapkan juga dapat segera diproduksi pada fasilitas ini mulai tahun 2018.

“Terkait dengan permintaan yang sangat tinggi atas XPANDER sejak diperkenalkan pertama kali pada Agustus 2017 lalu, yang hingga kini telah mencapai pemesanan lebih dari 50.000 unit, maka untuk memenuhi komitmen peningkatan pengiriman unit XPANDER kepada konsumen, saat ini MMKI telah meningkatkan total produksi XPANDER. Dalam kegiatan ini, para peserta plant tour akan berkesempatan melihat pelaksanaan produksi, yang tetap dilakukan secara teliti dan akurat guna memastikan kualitas terbaik kendaraan,” tambah Kato.

Sesuai rencana MMC, selanjutnya XPANDER yang diproduksi di fasilitas ini juga akan diekspor dan diluncurkan ke beberapa negara di ASEAN juga pasar lainnya, yang akan dimulai di tahun 2018. Filipina dan Thailand akan menjadi negara pertama yang segera menikmati kehadiran XPANDER.

Pada kesempatan ini jurnalis, blogger dan komunitas Mitsubishi juga berkesempatan mengikuti presentasi seputar model XPANDER yang disampaikan oleh Product Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, Rifat Sungkar, serta kesempatan test drive dan test ride pada rute yang khusus disiapkan pada area pabrik MMKI. Ada 8 unit berbagai varian yang disiapkan.

“Dengan dilaksanakannya rangkaian kegiatan ini, diharapkan para peserta mendapatkan pengalaman menarik mengenai keseluruhan proses produksi berkualitas tinggi yang terdapat pada tiap kendaraan Mitsubishi yang diproduksi di Indonesia dan semakin yakin akan kualitas terbaik yang ditawarkan kepada konsumen di Indonesia, karena dibuat dengan standar global Mitsubishi Motors,” ujar Kato.

About Gatot Irawan

Check Also

Hah, Suzuki Jimny A/T Kena Recall?

Jakarta, NextID – Tanggung jawab PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap konsumen adalah komitmen yang …

Leave a Reply