Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / Volvo Group di Indonesia: Berikan Solusi Total Pelanggannya di 2017
Jurn Terpstra Marketing Director Volvo Indonesia dan Valery Muyard President Director PT Volvo Indonesia, pada acara End Year Gathering dengan jurnalis, Rabu di Jakarta (19/12). Ist

Volvo Group di Indonesia: Berikan Solusi Total Pelanggannya di 2017

Jakarta, NextID – Sepanjang 2017, pertumbuhan ekonomi di Indonesia telah meningkat pesat, sekitar 6% di bandingkan di mana banyak negara lain mengalami pertumbuhan ekonomi yang menurun. Meski Indonesia telah mengalami tantangan di sektor pertambangan, Volvo Group di Indonesia tetap menjadi pemain kuat di pasar truk heavy duty. Ini dikarenakan bisnis yang sangat dinamis dan berkembang, diiringi dengan prospek positif industri pertambangan saat ini, pasar truk di Indonesia memiliki prospek yang sangat besar.

Volvo Group di Indonesia melihat 2017sebagaitahun dimana perusahaan telahsuksesmemberikansolusi total kepada para pelanggannyamelaluimerkdagangyang diembanyakni: Volvo Trucks dan UD Trucks. Tahun2017ditutupdenganpenjualan yang mencapai target dengankeduamerkdagangtersebut.

Valery Muyard, Presiden Direktur Volvo Indonesia mengatakan, “Pentingnya para pelanggan di mata kami, merupakankomitmen total yang tidakbisa di kompromioleh kami di Volvo Group. Untukitu, kami hadir di tahun 2017 denganbeberapateknologibaru yang adapadatruk kami, danpeningkatanserviskepada para pelanggan kami, membantuterwujudnyasolusi total kepada para pelanggan.”

”Indonesia adalah salah satu pasar terpenting bagi Volvo Group secara internasional dan terus berupaya untuk meningkatkan teknologi Volvo Trucks di Indonesia. Salah satu unggulan Volvo di tahun ini merupakan peluncuran truk FH16 610Hp dengan Ultra Low Crawler Gearyang mampu memuat trailer ganda terberat di Indonesia,” tambahnya, di acara ”End Year Gathering” dengan media, Selasa (19/12).

Sejalan dengan itu, Volvo Trucks Indonesia telah meraih juara ketiga dalam kompetisi off-road FUELWATCH 2017 di Gothenburg, sebuah kompetisi global bertujuan untuk merangsang efisiensi bahan bakar saat mengendarai truk, dengan memberikan driver yang menunjukkan kemampuan dan kompetensi terbaik.

”Tahun ini merupakan tahun ke enam di mana proses seleksi nasional dimulai pada bulan Maret berakhir pada bulan Juni 2017 selama final nasional. Dua pemenang Indonesia dianugerahi tiket untuk bersaing di final FUELWATCH 2017 di Gothenburg, Swedia pada bulan September 2017,” papar Valery.

Lalu, mekanik Volvo Trucks Indonesia juga berpartisipasi dalam kompetisi VISTA global. Dalam kompetisi ini mekanik truk terbaik dari negara-negara di seluruh dunia bersaing. Tim Indonesia menempati posisi ke-5. Ini merupakan kali pertama tim Asia mencetak gol begitu tinggi, mengalahkan tim dari negara-negara Eropa dan Amerika yang paling maju.

Menurutnya lagi, UD Trucks memiliki sejarah 30 tahun di Indonesia, bermitra dengan mitra bisnis yang memiliki akar kuat, seperti Astra Sales Sales UD dan United Tractors. Ini memberi UD Trucks platform yang kuat untuk melanjutkan komitmennya untuk terus mengembangkan posisi yang lebih kuat untuk UD Trucks di Indonesia.

Quester
”Indonesia merupakan pasar yang terbesar setelah Jepang. Salah satu produk potensial terbesar yang diperkenalkan UD Trucks di Indonesia adalah Quester. Tahun ini, UD Trucks mewujudkan totalitasnya dengan menambah segmen lain dalam rangkaian produknya, Kuzer, yang merupakan Light Duty Trucks terbaru, akan tersedia di pasar tahun depan, namun telah berada di tayangkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show di BSD Tangerang Agustus lalu,” imbuh Valery

Selain itu, dia juga bangga bahwa pengemudi UD Trucks kami adalah supir bahan bakar efisien terbaik di dunia. ”Dengan memenangkan final global kompetisi pengendara UD Truck Extra Mile Challenge dengan memenangkan gelar dengan pengemudi yang memiliki Efisiensi Bahan Bakar Terbaik, terbukti bahwa pengemudi kami sudah mampu disejajarkan dengan para pengemudi kelas dunia,” ceritanya.

”Kami mengambil pendekatan solusi total untuk bisnis transportasi. Bagi kami, ini adalah solusi satu atap yang kami sediakan, mulai dari teknologi di truk itu sendiri, juga pelayanan terhadap para pelanggan, dan perawatan bagi truk, tercermin dalam penawaran layanan yang memenuhi kebutuhan mereka, seperti uptime, produktivitas, bahan bakar efisiensi dan keamanan. Inilah esensi dari total solusi transportasi yang ditawarkan Volvo Group kepada pelanggannya di Indonesia.” tutup Valery.

About Gatot Irawan

Check Also

GESITS Diekspor ke Senegal

Bogor, NextID – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ke …

Leave a Reply