Home / Auto / Mitsubishi Kembali Raih Peringkat Tertinggi SSI 2017
Kiri-kanan - Masanori Goto, Director of Finance Division PT MMKSI; Srabani, Manager of J.D. Power Singapore; Darren Slind, Vice President of J.D. Power Singapore; Kyoya Kondo, President Director PT MMKSI; Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI; Wisnu Wardhana, Director of Administration & HR Division PT MMKSI, foto bersama sesaat setelah penganugrahan . Ist

Mitsubishi Kembali Raih Peringkat Tertinggi SSI 2017

Jakarta, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Authorized Distributor kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meraih penghargaan peringkat tertinggi untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2017 yang dirilis oleh J.D Power Singapura.

Seremoni penyerahan penghargaan oleh J.D.Power Singapura kepada Mitsubishi dilakukan di kantor pusat MMKSI Pulomas pada Jumat (8/12). Penghargaan No.1 SSI 2017 diraih Mitsubishi setelah dilakukan survey oleh J.D. Power Singapura terhadap 2476 responden pemilik kendaraan baru yang melakukan pembelian kendaraan pada periode September 2016 hingga Juli 2017, untuk mengetahui kepuasan pelanggan dalam layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

Riset tersebut dilakukan dengan mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap pengalaman pembelian kendaraan dari diler resmi di Indonesia, Mitsubishi meraih capaian skor sebesar 802 poin dan menempati peringkat tertinggi SSI versi J.D Power Singapura untuk layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

Hasil riset juga mengungkap bahwa terdapat enam faktor yang mempengaruhi kepuasan pembeli kendaraan baru dalam pengalaman pembeliannya (berdasarkan urutan urgensi), yakni: waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga sales, inisiasi penjualan, fasilitas diler dan kesepakatan. Kepuasan dikalkulasikan pada skala 1.000 poin dengan skor tertinggi yang menandakan kepuasan tertinggi.

Penghargaan kepuasan layanan penjualan terbaik versi J.D.Power Singapura diterima oleh Presiden Direktur MMKSI, Kyoya Kondo, dan merupakan yang ketiga kalinya diraih Mitsubishi setelah sebelumnya pada 2013 dan 2015 juga meraih posisi tertinggi. Tidak hanya itu, Mitsubishi juga memperoleh peringkat terbaik untuk Customer Satisfaction Index (CSI) pada tahun 2011, 2012 dan juga 2014.

Menurut Kyoya Kondo, kesuksesan Mitsubishi XPANDER di Indonesia merupakan salah satu pencapaian terbesar MMKSI, namun di saat yang bersamaan, kesuksesan ini juga menjadi tantangan untuk bekerja lebih keras lagi agar dapat mempertahankan kepercayaan konsumen setia, sekaligus meraih kepercayaan yang sama dari konsumen baru di segmen yang paling kompetitif di Indonesia.

“Tujuan kami adalah menjadi Top-of-Mind-Brand di masyarakat, tidak hanya dari kualitas produk, tapi juga melalui layanan terbaik kami. Kami menargetkan dapat meraih peringkat tertinggi di tahun-tahun berikutnya,” ungkap Kyoya Kondo.

About Gatot Irawan

Check Also

MMKSI Menjejak di Kisaran, Kabupaten Asahan

Kisaran, NextID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menambah lagi satu …

Leave a Reply