Surabaya, NextID – Sebagai salah satu merek otomotif terkemuka di Indonesia, Suzuki telah memiliki berbagai produk yang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya yang paling dikenal adalah Suzuki Carry. Sebagai produk pertama yang diproduksi dan didistribusikan di tanah air, Suzuki Carry telah menjelma menjadi salah satu kendaraan yang memiliki nilai historis bagi masyarakat Indonesia, baik versi pick up maupun penumpangnya.
Menurut sejarah, selama lebih dari 40 tahun Suzuki Carry telah melekat dihati masyarakat Indonesia sehingga hingga kini tetap eksis melintas dan berkontribusi dalam perekonomian masyarakat. Berdasarkan sejarah panjang tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan seluruh diler utama di 36 kota di Indonesia mengadakan kembali acara Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (KAWIR).
KAWIR pada tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kali setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2014 dan 2015 lalu. Pada tahun ini, SIS bekerja sama dengan United Motors Center (UMC) dan Sejahtera Buana Trada (SBT) Surabaya melakukan acara pembukaan KAWIR sebagai bentuk apresiasi konsumen yang telah mempercayakan Suzuki Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga.
Menurut Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS, KAWIR membuktikan komitmen Suzuki dalam perkembangan industri lokal di Indonesia. Karena Suzuki Carry Pick Up tidak hanya kendaraan biasa, tetapi telah berkembang sebagai mitra usaha yang dipercaya bagi para pelaku usaha. Irit, tangguh, dan muat banyak adalah tiga hal yang selalu menjadi pertimbangan konsumen ketika membeli Suzuki Carry Pick Up.
“Antusiasme yang besar inilah yang menginspirasi kami untuk mengadakan kembali acara KAWIR pada tahun ini. Pada tahun ini, kegiatan difokuskan dalam showroom event di 172 dealer 3S Suzuki. Semoga acara ini bisa memberikan manfaat bagi konsumen setia kami,” ujarnya, di sela acara, Sabtu (16/12).
Dalam kegiatan KAWIR yang diadakan di Surabaya, pemilik Suzuki Carry Pick Up dimanjakan melalui kegiatan showroom event dengan tema yang menarik, berbagai program penjualan, dan juga paket aftersales khusus untuk pick up. Tidak hanya berbagai kegiatan yang menarik, namun konsumen juga bisa saling berbagi kiat sukses saat menggunakan Suzuki Carry Pick Up. Jadi tidak hanya mendapat keuntungan secara produk tetapi juga informasi untuk memajukan usahanya.
Menurut Setiawan, di tengah persaingan penjualan mobil penumpang, tingkat permintaan mobil jenis pick up terbukti tidak pernah surut. Hal itu terbukti dari penjualan nasional selama periode Januari – Oktober 2017, Suzuki Carry Pick Up berhasil merajai pasar low pick up dengan total marketshare 44,4 %. Suzuki Carry Pick Up menempati urutan 1 dari total penjualan Suzuki dengan kontribusi sebanyak 40 %. Bahkan, selama 5 tahun terakhir marketshare Suzuki Carry Pick Up mencatat rata-rata 45 % di kategori ini.
Penjualan yang besar itu, tambahnya, tidak bisa dilepaskan dari fitur dan keunggulan yang dimiliki Suzuki Carry Pick Up. Sebelumnya pada Januari 2017 lalu, Suzuki telah memperkenalkan Suzuki New Carry Pick Up yang dilengkapi dengan grill baru dan emblem front under guard di bawah bemper yang memperkuat kesan kokoh, irit bahan bakar dan fitur Cylinder Key di kedua pintu yang menjamin kemananan mobil. Ditambah ukuran dek yang luas (2,2 m x 1,428 m), Suzuki New Carry Pick Up yang dapat menjangkau semua wilayah yang ada di Indonesia.
“Kami optimis Suzuki Carry Pick Up akan terus menjadi pilihan konsumen Indonesia, apalagi ditengah gencarnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah. Hal ini bisa mendorong kebutuhan kendaraan niaga yang tangguh serta irit untuk menunjang kegiatan ekonomi di daerah,” tutup Setiawan.