Tuesday , 30 November 2021
Home / Auto / Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 Beraksi di Surabaya
Hino New Dutro 130 HDL Ist

Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 Beraksi di Surabaya

Surabaya, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama diler resmi Hino untuk wilayah Jawa Timur PT Catur Kokoh Mobil Nasional (CKMN) dan PT Indomobil Prima Niaga Surabaya (IPN S) melanjutkan program apresiasi kepada pengemudi  truk dengan mengelar Hino Dutro Safety Driving Competition di kota kedua Surabaya. Mengusung tema “Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya.” Acara ini berlangsung di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya. Pada ajang kedua ini turut ambil bagian 100 pengemudi dari konsumen Hino di seluruh wilayah Jawa Timur.

Sama seperti test yang sama dengan kota pertama, Hino Dutro Safety Driving Compeition terbagi menjadi dua bagian test. Pada hari pertama pengemudi ditest tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. Setelah itu 10 pengemudi terbaik dari hasil tes ini, akan melanjutkan kehari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking.

Dari 100 peserta yang mengikuti Hino Dutro Safety Driving Competition Surabaya, dan bersaing secara ketat dalam unjuk kemampuan dalam mengemudi yang aman, tertib dan efisien. keluarlah pemenang pertama Basuki Tomo dari Koperasi Jasa Saka Kartika Mandiri, sementara posisi kedua ditempati oleh Bambang W dari PT Yakult dan juara 3 disabet oleh Ardi Oktafian dari PT Serasi Logistik.

Basuki Tomo selaku pemenang pertama mengungkapkan,  acara ini sangat bagus, karena melatih driver untuk dapat berkendara dengan aman. “Harapan saya acara ini terus diselengarakan agar keterampilan para driver semakin meningkat sehingga bisa mengurangi kecelakaan di jalan,” ujarnya, Kamis (12/10).

 Hino Dutro Safety Driving Competition ini, merupakan salah satu dukungan Hino kepada pemerintah dalam upaya mencegah kecelakaan di jalan. Dengan ini diharapkan para pengemudi truk dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan & Promosi HMSI mengatakan, melalui kegiatan safety driving ini, pihaknya ingin menunjukkan kepedulian terhadap keselamatan para pengemudi kendaraan Hino. “Kami harap kegiatan ini memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitarnya tentang keselamatan berkendara di jalan raya,” ujarnya.

Hino New Dutro, 130 HDL

Bertepatan dengan gelaran Hino Dutro Safety Driving Competition. HMSI turut juga memperkenalkan Hino New Dutro kepada konsumen setia Hino di Surabaya. Acara ini berlangsung di Hotel JW Marriott, bersamaan dengan pengumuman pemenang Hino Dutro Safety Driving Competition Surabaya.

Hino New Dutro ialah generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya.” Ajang peluncuran ini dihadiri konsumen setia Hino dari berbagai macam segmen bisnis, seperti kargo, konstruksi dan lainnya.

Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, di dalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model. Salah satu varian yang sangat sesuai dengan bisnis di Jawa Timur ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo, di mana varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3,85 m3 atau dari 15,05 m3 menjadi 18,9 m3.

Adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak, sangat sesuai untuk digunakan para pebisnis di Jawa Timur yang banyak menggunakan untuk angkutan barang kebutuhan pokok sehari-hari di dalam kota.

New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai dengan 1,8% lebih irit dibanding transmisi lama dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak.

Pimpin Pasar di Jawa Timur

Jawa Timur, menurut Santiko,  salah satu wilayah yang penting bagi Hino. Banyaknya industri di wilayah ini dan menjadi tempat transit kebutuhan barang – barang kawasan Indonesia Timur serta adanya kontruksi pembangunan jalan tol. Menjadikan hal ini sebagai salah satu penyebab Hino dapat bertahan menjadi market leader di sini.

“Dilihat dari data penjualan untuk Jawa Timur, Hino dalam segmen pasar medium duty truck mampu menjaga posisi sebagai market leader dengan penguasaan pasar sebesar 57.3%. tentu ini hasil yang menggembirakan karena prestasi ini sudah bertahan cukup lama yaitu 17 tahun,” ujarnya.

Santiko menambahkan, melalui Hino Dutro di segmen truk ringan – market share untuk produk ini juga meningkat jika dibanding tahun sebelumnya. Tercatat Hino Dutro berhasil mengembangkan market dari 22% naik menjadi 26%.

About Gatot Irawan

Check Also

Via Kontes Virtual, Daihatsu Tantang Modifikator

Jakarta, NextID – Daihatsu selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya  kawula muda melalui berbagai …

Leave a Reply