Home / Auto / Dimas Ekky Raih 5 Besar di CEV Motorland Aragon
Andi Gilang (#34) beraksi di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (8/10). Ist

Dimas Ekky Raih 5 Besar di CEV Motorland Aragon

Jakarta, NextID – Pebalap Astra Honda Racing Team Dimas Ekky Pratama dan Andi “Gilang” Farid Izdihar sukses menunjukkan semangat juang tinggi di ajang balap CEV International Championship putaran ketujuh di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (8/10).

Memulai balapan dari grid ke-11 dan 20 tidak membuat kedua pebalap Indonesia ini patah arang. Tekanan dan konsistensi yang diberikan oleh Dimas sepanjang balapan membuatnya mampu finis kelima dalam dua balapan CEV Moto2 European Championship. Sementara Andi Gilang kembali mencetak poin di Moto3 European Championship dengan finis di posisi 10 besar.

Pada balap pertama CEV Moto2, Dimas Ekky memulai balapan dengan baik dan langsung mengisi grup terdepan bersama tujuh pebalap lainnya. Pebalap asal Depok ini berusaha terus konsisten menjaga ritme balapnya pada posisi ke-8 sepanjang balapan berlangsung. Namun Dimas membuat aksi balap gemilang pada lap-lap terakhir dengan memacu kencang motornya melewati pebalap-pebalap tangguh lainnya di depannya hingga tikungan terakhir di lap terakhir. Dimas berhasil mengakhiri balapan pada posisi ke-5.

Pada balap kedua, Dimas kembali menunjukkan tekadnya yang besar dan berhasil masuk ke pertarungan menuju podium dengan dua pebalap lainnya. Pembalap AHRT yang memulai balapan dari posisi ke-11 ini dapat kembali melesat menempati posisi ke-5 pada balap kedua.

“Ini merupakan dua hasil yang bagus di seri CEV Motorland Aragon setelah mendapatkan hasil kualifikasi yang tidak sesuai harapan. Pada balapan pertama saya finis di urutan kelima setelah bertarung keras. Hasil yang sama pun dapat kembali diulang pada balapan kedua, meski roda saya kerap spinning di tikungan cepat dan kehilangan waktu karena suhu aspal yang makin tinggi,” ujar Dimas Ekky.

Pertarungan besar lainnya pada hari itu ditunjukkan oleh Andi Gilang di CEV Moto3 Junior World Championship. Gilang yang sempat berada di urutan 20, perlahan tapi pasti mampu memperbaiki posisinya. Pada lima lap tersisa, Gilang berhasil menempati posisi ke-10.

“Saya merasa membuat kemajuan besar akhir pekan ini. Hari demi hari saya membuat peningkatan dan saya sangat menikmati pertarungan saat balap. Saya bisa bertarung di grup kedua dan finis di posisi 10 besar. Ini pertarungan yang sulit dan saya sangat senang dengan hasil ini,” ujar Andi Gilang.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan perjuangan pebalap muda Indonesia di ajang balap CEV International Championship hampir memasuki babak akhir dan dukungan akan terus diberikan demi meraih mimpi mereka untuk membanggakan bangsa.

“Sekali lagi para pebalap telah melewati pertarungan yang sulit dan mampu meraih hasil positif. Kedua pebalap telah menunjukkan bagaimana mereka berjuang keras untuk meraih mimpinya. Balapan tinggal menyisakan seri terakhir di Valencia pada November mendatang. Kami berharap melalui Astra Honda Racing Team, para pebalap dapat sekali lagi mengibarkan Merah Putih di kejuaraan Eropa ini,” ujar Indraputra.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply