Home / LifeStyle / Leisure / Caffe / Menikmati Seduhan “Cold Brew” ala Nitro Coffee dari Koffienery

Menikmati Seduhan “Cold Brew” ala Nitro Coffee dari Koffienery

Sejak 2015, minat terhadap sajian kopi yang dihidangkan secara dingin atau dikenal dengan cold brew makin meningkat. Ini terbukti dengan beberapa gerai kopi kelas internasional mulai menyajikan kopi dingin dengan berbagai varian.

Sajian kopi dingin yang saat ini memang menjadi tren adalah teknik nitro coffee. Nitro coffee adalah kreasi kopi yang dicampur dengan nitrogen atau karbodioksida bertekanan tinggi. Tekanan tinggi ini menjadikan segelas nitro kopi yang dicampur dengan nitrogen menghasilkan sensasi dingin.

Minuman dengan sajian teknik nitro sebelumnya dikenal lewat bir. Jika bir disajikan dalam tong besar, dan dikeluarkan dengan cara membuka keran pada saluran pipa di atas tong atau lebih dikenal dengan mesin chiller, Nitro coffee pun demikian.

Kopi yang dibuat dalam tong yang memiliki tekanan tinggi sampai berbusa, dan disajikan dengan membuka salah satu keran tong kopi yang telah disiapkan. Kopi hasil proses nitro memiliki rasa secara umum tidak terlalu asam.

Inilah cita rasa yang saat ini seperti sedang “dikejar” oleh masyarakat urban perkotaan. Koffienery pun menangkap peluang ini. Mengusung tagline Innovative Nitro Cold Brew, Koffienery hadir di Mal Artha Gading, Jakarta Utara dengan menyuguhkan menu minuman kopi dan uptrend drinks yang unik.

Koffienery pun mengklaim sebagai kedai kopi pertama yang menawarkan inovasi minuman kopi seduh dingin dengan sensasi nitro di Indonesia.

Selain dilandasi pertimbangan akan masih tingginya potensi pasar, kehadiran Koffienery juga bagian menangkap kebutuhan masyarakat modern akan pilihan destinasi atau spot kuliner yang lengkap dimana selain menyuguhkan hanya cita rasa terbaik, namun berada pada lokasi yang strategis serta dalam suasana yang cozy dan berkelas.

“Hasil penelitian bahwa kopi yang diseduh dingin adalah 67 persen lebih sedikit asam daripada bila diseduh panas. Tanpa semua asam itu, maka rasa bakar yang terasa pada bubuk kopi yang diseduh panas pun dieliminasi,” kata Ronny Gunawan, ownerKoffienery saat pembukaan Koffienery di Mal Artha Gading, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Selain itu, sambung Rony, kadar asam yang berkurang juga lebih ramah bagi perut dan gigi, sehingga aman dikonsumsi bagi penderita asam lambung sekalipun dan tidak meninggalkan bekas noda coklat di gigi yang kerap menjadi momok bagi pecinta berat kopi.

“Kami optimis terjun di bisnis kedai kopi untuk menawarkan variasi minuman kopi seduh dan uptrend drinks dingin yang unik dengan sensasi berbeda bagi pecinta kopi Tanah Air khususnya di Ibukota Jakarta,” katanya.

Meski bisnis ini menjanjikan, lanjut dia, tetap harus kreatif untuk menyajikan sebuah spot kuliner yang memberikan nilai lebih bagi pengunjung, tak semata hanya cita rasa berkualitas saja, tetapi ambience yang nyaman dan unik serta pelayanan terbaik sangat memegang peranan penting terhadap suksesnya sebuah spot kuliner.

Houseblend menjadi salah satu menu kopi unggulan mereka. Tingkat keasamannya memang sangat ringan dan takaran rasa manis yang diracik sangat nyaman di lidah. Karena keasamannya ringan, tentu saja nyaman juga di lambung.

Teman utama dalam menikmati nitro coffee di sini tentu saja salah setu menu pastry andalan Koffienery, Kaze Cheese Tart. Tart keju mini ini bertekstur lembut di tengah, namun garing dan gurih di sisi pinggir.

Koffienery menawarkan aneka pilihan menu yang terbagi menjadi Menu Koffie dimana selain kopi Houseblend, yaitu Houseblend Latte, Luwak Latte dan Choco; Menu Non Koffie terdiri dari Belgium Choco, Lychee Black Tea, Hawaiian Punch, Matcha Tea dan Matcha Latte. Juga ada Menu Slush Series terdiri dari Belgium Choco, Lychee, Mocha dan Matcha. Pilihan pastry selain Kaze Cheese Tart, pengunjung bisa memilih Ham & Cheese Croissant, Truffle Cheese Croissant dan Ovomaltine Croissant.

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan menu-menu unggulan terbaru kami yang tak kalah sensasinya. Setelah di Mal Artha Gading, ke depannya kami telah memiliki rencana bisnis yang agresif dimana kami akan membuka sekitar 30 outlet di tahun 2018 mendatang yang menyebar di seluruh sudut kota Jakarta dan yang terdekat di Kalibata City dan Lippo Mall Puri”. sambungnya.

Dari sisi harga, Koffienery juga menawarkan harga yang terjangkau untuk deretan menunya, mulai dari harga Rp. 22.000 dimana pecinta kopi sudah dapat menikmati berbagai produk kopi terbaik yang ditawarkan.

About Job Palar

Check Also

Wow, Glenfiddich Luncurkan “Where Next Club” di Indonesia

Jakarta, NextID – Glenfiddich, penerima penghargaan Whisky Single Malt Scotch paling banyak di dunia baru-baru …

Leave a Reply