Monday , 29 November 2021
Home / Auto / Bahagia Sejenak Bersama New Honda Mobilio di Bali
New Honda Mobilio sesaat melintasi tol di Bali, Rabu (1/2). Ist

Bahagia Sejenak Bersama New Honda Mobilio di Bali

Denpasar, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan hal yang jeli dan jitu dalam hal memasarkan New Honda Mobilio.  Ya, HPM pada 1-3 Februari 2017 kembali mengajak para sejumlah jurnalis  untuk menjajal New Honda Mobilio di Bali dan sekitarnya. Pesertanya tak tanggung-tanggung, yakni 60 jurnalis dengan 20 unit New Mobilio!

Kali ini tema yang diusung – sesuai tagline mobil tersebut, yakni “Enjoy New Sensations.”  Acara disusun sedemikian rupa sehingga kami bisa merasakan tema tersebut secara sontak! Beberapa destinasi seksi dipilih panitia, di antaranya The Anvaya Beach Resort Kuta 9tempat kami menginap), Vin+, Metis Restaurant, Jimbaran Puri Bhagawan, dan Tanjung Benoa.

Ada kejadian di luar perkiraan ketika pesawat tidak bisa mendarat karena cuaca buruk di Bali dan harus mendarat di Surabaya. Rentetan acaranya pun berantakan. Perkiraan di pagi hari kami bisa start jalan-jalan maka barulah siang hari bisa dilakukan. Ini bisa dimaklumi karena kondisi alam sulit ditebak.

Teman-teman cukup sabar karena diyakini tetap menarik acara ini. Sejumlah destinasi dan program acara menarik siap menanti. Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Director HPM tetap kalem sembari tersenyum di kulum. “Itu sebagai tanda bahwa acara ini  aman dan terkendali, sob,” komentar M. Rasyid Ridha yang diamini M. Syakur  Usman, dua peserta senior yang semobil dengan kami.

Sebelum memulai acara kegiatan test drive, para jurnalis diberikan penjelasan mengenai spesifikasi fitur-fitur terbaru dan safety briefing selama melakukan uji coba. Mobil teranyar Honda ini kini mempunyai desain kabin yang lebih mewah dari sebelumnya. Sejak diluncurkan pada tahun 2014 lalu, Indonesia merupakan negara pertama di dunia yang meluncurkan model terbaru ini.

Hari pertama kami makan malam menuju Taman Bhagawan di Nusa Dua, Bali. Ini tempat oke, pemandangannya indah. Terlihat perpaduan Timur dan Barat dengan unsur tradisi Bali yang kental.  Disayangkan, cuaca lagi-lagi menunjukkan tanpa tedeng aling-aling lagi. Lagi makan malam, hujan turun disertai angin kencang. Tenda raksasa pun bergoyang serasa ingin terbang. Acaranya disetop dan tanpa tarian kecak seperti yang direncanakan. Kamipun kembali ke hotel setelah selesai makan malam.

Di hari berikut – ini yang dinanti-nanti, kami menuju Tanjung Benoa untuk main air. Persisnya di BMR Dive and Water Sports. Panitia menyiapkan bermacam acara, salah satunya yang menarik, sea walker di mana kami menyelam sembari jalan-jalan di dasar dan memberi makan ikan-ikan. Ini sensasi unik bagi yang belum merasakan.

Pada Kamis (2/2), kami berada di BMR untuk melakukan kegiatan foto dan main air. Ist
Pada Kamis (2/2), kami berada di BMR untuk melakukan kegiatan foto dan main air. Ist

Sepanjang jalan-jalan di Bali bersama New Mobilio, kami memang merasakan sensasi. Salaha satunya dari sensasi performa.  Low MPV dengan mesin 1,5 liter i-VTEC ini diklaim terdepan dan ternyaman. Ini terbukti. Ini berkat segudang fitur keamanan dan kenyamanan yang disematkan. Semburan mesinnya memancarkan tenaga hingga 118 PS pada rpm 6.600. Ngeri sob..!

Bali yang memiliki jalan-jalan sempit memang bukan masalah, apalagi melewati tanjakan dan turunan, ditimpali tikungan, New Mobilio berjalan santai dan mantab.  Kedua rekan kami itu, berniat akan mengganti mobilnya dengan New Mobilio. Dahsyat!

Di ajang test drive tersebut, kami bergantian menjajal dan di hari berikut juga berganti varian. Jika di hari pertama dengan varian RS/MT maka di hari berikut dengan varian E M/T, S M/T, atau E CVT. Sedap sob. Sebelum punya mobilnya, kami sudah menjajal dan merasakan sensasinya. “Asli, kalau punya dana, tidaklah rugi,” gumam kedua rekan kami itu.

 Honda menyiapkan varian warna khas untuk New Mobilio dan semua dinilai oke. Tapi tren warna mengikuti pasar. Dan yang menarik kini tersedia warna putih.  Menurut Jonfis Fandy, saat ini mobil Honda warna putih masih menjadi pilihan kebanyakan konsumen di Indonesia. “Kisarannya sekitar 40%, selebihnya abu-abu dan hitam, ” jelas Jonfis, Kamis (2/2)  di sela acara.

  • Berikut harga New Honda Mobilio 2017:
  1. – New Honda Mobilio variant S M/T: Rp189,5 juta.
  2. – New Honda Mobilio varian E M/T: Rp210 juta.
  3. – New Honda Mobilio varian E CVT: Rp221 juta.
  4. – New Honda Mobilio RS M/T: Rp233 juta.
  5. – New Honda Mobilo RS CVT: Rp243,5 juta.

About Gatot Irawan

Check Also

Via Kontes Virtual, Daihatsu Tantang Modifikator

Jakarta, NextID – Daihatsu selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya  kawula muda melalui berbagai …

Leave a Reply