Saturday , 18 September 2021
Home / Auto / Sedan Tercepat dan Terkuat!
Bentley Continental GT Supersports (Photo: James Lipman / jameslipman.com)

Sedan Tercepat dan Terkuat!

Jakarta, NextID – Bentley belum lama ini mengklaim telah berhasil membuat sedan terbaru sebagai yang tercepat dan terkuat, yakni Bentley Continental Supersports. Konon kecepatan tertinggi menyentuh angka 209 mph (336 km/jam) dan hanya 3,4 detik untuk mencapai kecepatan 0-60 m/jam, atau pada 0-100 km hanya 3,5 detik. Inilah yang menjadikan Continental Supersports baru ini menjadi mobil mewah berpenumpang empat yang tercepat dan terkuat di dunia.

Demikian pula, pada varian Continental Supersports Convertible dengan pintu dua yang tercepat di dunia, mampu  meluncur sampai kecepatan 60 m/jam dalam 3,7 detik (0-100 km/jam dalam 3,9 detik) dan menuju ke 205 m/jam (330 km/jam) kecepatan tertinggi.

Mesin Bentley W12 yang selalu diunggulkan, dikembangkan lagi untuk Supersports dengan performa turbo dan perangkat hardware mesin, dan verctoring system untuk torsi yang membuat Continental Supersports ini lincah dan juga bertenaga. Sementara itu, Styling yang unik baik di dalam maupun di luar mobil ini memberikan model ini penampilan atletis yang menonjolkan potensi performanya.

Begitu juga kecepatan mobil super yang ditawarkan dan pengalaman berkendara tinggi, tidak ada kompromi dalam kehalusan kualitas berkendara Continental. Perpaduan dari performa dan penampilan membuat Supersports menjadi sebuah penyempurnaan dari model yang sebelumnya yang dihadirkan untuk menetapkan dan mendominasi model grand touring.

Wolfgang Dürheimer, chairman dan chief executive Bentley Motors, mengatakan, nama Supersports menjadi legendaris di Bentley. Model ini beberapa kali mengalami penyempurnaan, mulai dari Supersports pertama tahun 1920-an, hingga Continental Supersports 2009. “Hanya Bentley yang bisa menciptakan mobil yang memadukan performa yang luar biasa dan kemewahan seperti ini yang tak tertandingi,” ujarnya, di minggu pertama Januari 2017.

Kekuatan Ekstrim

Kunci Supersport adalah desain yang baru, turbochargers dengan kapasitas lebih tinggi, dan sistem pendingin charge-air yang telah diperbaharui yang menciptakan lebih banyak dorongan dan tambahan tenaga. Dalam rangka untuk menambahkan output, peningkatan atau upgrade telah dilakukan pada cranktrain Continental, termasuk main and conrod bearings baru.

Untuk mengendalikan performa yang sangat besar ini, Supersports baru ini dilengkapi dengan rem carbon-ceramic performa tinggi dengan pendingin yang ditingkatkan. Rem cakram yang digunakan adalah yang terbesar di tipenya dan di dunia, menyediakan performa terbaik dengan memudar secara minimal dalam kondisi ekstrim.

Rem berada di balik velg 21’’ yang sangat ringan, hal ini yang menyebabkan pengurangan massa unsprung hingga 20 kg. Penghematan sebesar 5 kg juga ditawarkan secara optional  melalui sistem titanium exhaust. Supersports baru ini adalah yang penyempuraan paling ringan yang pernah ada dari Continental GT dan lebih ringan dari model Supersports 4 penumpang keluaran tahun 2009.

About Gatot Irawan

Check Also

Hah, Suzuki Jimny A/T Kena Recall?

Jakarta, NextID – Tanggung jawab PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap konsumen adalah komitmen yang …

Leave a Reply