Wednesday , 20 October 2021
Home / Auto / New Honda Mobilio Berubah!
New Honda Mobilio, low MPV paripurna. Ist

New Honda Mobilio Berubah!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan New Honda Mobilio, Kamis (12/1) yang tampil dengan perubahan besar pada eksterior, interior dan fitur yang semakin lengkap, di Jakarta.  Perubahan besar (major model change) ini merupakan yang pertama kali bagi Honda Mobilio sejak diluncurkan pada tahun 2014 dan Indonesia merupakan negara pertama di dunia yang meluncurkan model terbaru ini.

New Honda Mobilio tampil dengan desain baru yang canggih pada grille depan, kap mesin, dan lampu depan yang kini juga telah dilengkapi dengan LED Light Guide. Pada bagian samping, menampilkan Alloy Wheels 15” dengan desain baru, sementara tampilan belakang semakin mewah dengan desain baru pada Rear License Garnish. Pada tipe RS, New Honda Mobilio juga menampilkan desain baru yang lebih sporty pada Alloy Wheels 15” dan Power Retractable Door Mirror.

Perubahan desain dan penambahan fitur baru terdapat di dalam kabin seperti Separated & Adjustable Headrest, jok baris kedua yang lebih tebal, dan New Audio Steering Switch untuk menambah kenyamanan dan kesenangan saat berkendara. Sementara tipe RS kini juga dilengkapi New Advanced 6.8” Touchscreen A/V System dengan 6 Premium Speakers, New Auto A/C, New Meter Cluster Design, dan desain interior hitam dengan kombinasi jahitan oranye yang lebih sporty.

New Honda Mobilio juga menawarkan performa sensasional dari mesin 1.5 liter i-VTEC yang hemat bahan bakar sekaligus menghasilkan tenaga maksimal 118PS pada rpm 6.600 yang merupakan terbesar di kelasnya. New Honda Mobilio juga nyaman dikendarai berkat transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, Drive By Wire, Electronic Power Steering dan Ground Clearance setinggi 189 mm.

Tak hanya itu, New Honda Mobilio juga ramah lingkungan berkat fitur ECO Indicator yang mendukung gaya berkendara yang hemat bahan bakar serta emisi yang sudah mencapai syarat EURO-4.

New Honda Mobilio telah dilengkapi fitur keselamatan lengkap meliputi Dual Front SRS Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, 3 Point Seatbelt pada bangku baris kedua, hingga ISOFIX dan Tether untuk menunjang kursi anak-anak. Serangkaian fitur keselamatan canggih juga hadir seperti G-CON + ACETM, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan teknologi pengereman ABS + EBD. New Honda Mobilio juga telah melalui uji keselamatan di Real World Crash Test Facility.

“New Honda Mobilio hadir sebagai mobil paling bernilai (Most Valuable Player / MVP) di kelas MPV dengan menawarkan sebuah pengalaman berkendara sensasional melalui desain yang sporty dan modern, kabin luas yang semakin nyaman, serta didukung performa prima sekaligus hemat bahan bakar, dan fitur keselamatan yang lengkap,” ungkap Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) di sela acara.

Menurut Marketing & Aftersales Service Director HPM Jonfis Fandy, Honda Mobilio telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia karena mempunyai banyak keunggulan yang sebelumnya tidak ada di model lain di kelasnya. “Setelah pada tahun lalu Honda sukses menguasai pasar SUV dengan trio BR-V, HR-V dan CR-V serta menggairahkan segmen sedan dengan All New Civic Turbo, kami percaya New Honda Mobilio akan turut menyegarkan pasar dan memperkuat posisi Honda di pasar LMPV tahun ini,” beber Jonfis.

Honda Mobilio pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tanggal 19 September 2013, kemudian mulai dikirimkan untuk konsumen di Indonesia pada bulan Januari 2014. Sejak didistribusikan pada Januari 2014 hingga Desember 2016, Honda Mobilio telah mencatat penjualan sebanyak 161.402 unit di seluruh Indonesia. Pada tahun 2016, Honda Mobilio berhasil meraih pangsa pasar sebesar 16% di segmen Low MPV.

About Gatot Irawan

Check Also

Sambut World Superbike di Indonesia, IMI dan Dyandra Promosindo Tawarkan Paket “Sultan”

Jakarta, NextID –  Gelaran ajang balap motor internasional, World Superbike (WorldSBK) akan menyambangi Indonesia sebagai destinasi akhir …

Leave a Reply