Home / Auto / Penjualan TVS Indonesia Alami Pertumbuhan
TVS King, angkutan perkotaan tiga roda yang menggunakan CNG diminati konsumen. Ist

Penjualan TVS Indonesia Alami Pertumbuhan

Jakarta, NextID – Memasuki penghujung tahun 2016, PT TVS Motor Company Indonesia (TVS Indonesia) menunjukan perkembangan yang positif untuk memasuki tahun 2017, di mana angka penjualan periode Januari – November 2016 meningkat sebesar 17% dengan capaian angka penjualan sebesar 22.154 unit kendaraan. Angka ini telah melampaui angka penjualan sepanjang tahun 2015 periode Januari – Desember yaitu sebesar 18.942 unit.

Menurut siaran pers Kamis (15/12), bila dilihat dari tahun finansial TVS Indonesia dengan periode April – Maret, jumlah penjualan pada April – November 2016 telah mencapai angka 18.645 unit sepeda motor. Hal ini telah melampaui angka penjualan tahun finansial yang lalu (April 2015 – Maret 2016) yaitu sebesar 17.130 unit sepeda motor.

Sepanjang Januari – November 2016, TVS Indonesia terus mengekspor dalam jumlah besar ke beberapa negara di Asia Tenggara, Timur Tengah, Amerika Latin dan Afrika. Jumlah ekspor yang telah dilakukan pada Januari-November 2016 mencapai 20.399 unit kendaraan, di mana angka ini meningkat 12% dari angka ekspor tahun lalu (Januari – Desember 2015).

Sejalan dengan strategi perusahan yang baru, perusahaan akan terus memperluas dan meningkatkan penjualan ekspor dan juga berupaya untuk meningkatkan penjualan domestik dengan produk unggulan di kategori Premium. “Untuk meningkatkan dan mendukung pasar domestik, TVS telah berpartisipasi dalam IMOS dan memamerkan produk berikutnya untuk pasar Indonesia, yakni TVS Akula 310. TVS Akula 310 telah mendapat review dan respon yang sangat baik dari para konsumen dan juga pengunjung IMOS 2016,” begitu bunyi siaran pers.

Menambahkan informasi di atas, sepanjang November – Desember minggu ke 1 tahun 2016, TVS telah mengirimkan TVS King – kendaraan penumpang roda 3 yang akan digunakan untuk armada angkutan lingkungan di kota Bekasi, Jawa Barat. Pengiriman kendaraan penumpang roda 3 ini merupakan tindak lanjut dari program uji coba yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kota Bekasi pada Oktober 2016.

Yang menarik, armada TVS King yang menggunakan bahan bakar gas CNG (Compressed Natural Gas) ini merupakan bentuk kepedulian TVS untuk transportasi yang ramah lingkungan dan ekonomis. “Penggunaan TVS King pada proyek uji coba ini telah mendapatkan respon yang baik dari penumpang dan juga pemilik angkutan roda 3.  Terbukti dengan terus bertambahnya jumlah pesanan unit angkutan roda 3 TVS King yang dilakukan melalui koperasi,” begitu tulis siaran pers.

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply