Wednesday , 22 September 2021
Home / Auto / Mitsubishi Pajero Sport dan Delica Terbaik di Kelasnya
Mitsubishi Delica Ist

Mitsubishi Pajero Sport dan Delica Terbaik di Kelasnya

Jakarta, NextID – Menjadi yang terbaik di kelasnya, dua kendaraan penumpang andalan Mitsubishi, yaitu Mitsubishi Pajero Sport dan Delica, berhasil meraih penghargaan di ajang The 13th Auto Bild Award 2016. Dua penghargaan yang diraih yaitu The Best Big SUV untuk Mitsubishi Pajero Sport dan The Best High MPV untuk Mitsubishi Delica.

Penghargaan diterima langsung oleh Intan Vidiasari, selaku Head of MMC Public Relations Department, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), di seremoni penyerahan penghargaan, pada Kamis (8/12) di Jakarta.

Auto Bild Award adalah ajang penghargaan yang dilaksanakan oleh media otomotif Auto Bild setiap tahun dan telah menginjak tahun ke-13. Di tahun 2016 ini, terdapat 30 kategori yang diujikan dari 4 klasifikasi kendaraan, yaitu MPV, Hatchback, Sedan, dan SUV.

Metode pengujian melibatkan kendaraan yang diluncurkan mulai Oktober 2015 hingga pengujian dilakukan. Terdapat tujuh parameter yang diujikan dalam penghargaan ini, yaitu desain (eksterior dan interior), performa, fitur, kenyamanan, jumlah varian, fun to drive, dan value for money. Masing-masing penguji akan memberikan nilai dengan range 5-9 berdasarkan pengetesan yang dilakukan.

Penghargaan The Best High MPV sangatlah istimewa bagi Mitsubishi Delica karena Delica berhasil meraih penghargaan ini selama tiga tahun berturut-turut. Sedangkan kategori High MPV sendiri mencakup mobil-mobil MPV yang memiliki kelas di atas MPV medium dengan format body dengan atap tinggi, format tersebut cenderung unggul pada segi akomodasi yang lebih lega dan nyaman bagi penumpang.

Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relations KTB (kiri) menerima trophy Auto Bild Award 2016 untuk produk kendaraan penumpang Mitsubishi yang diserahkan oleh Bimo Aribowo, Editor in Chief Auto Bild Indonesia.  Ist
Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relations KTB (kiri) menerima trophy Auto Bild Award 2016 untuk produk kendaraan penumpang Mitsubishi yang diserahkan oleh Bimo Aribowo, Editor in Chief Auto Bild Indonesia. Ist

Menurut Bimo Aribowo, Editor in Chief Auto Bild Indonesia, Ada 4 faktor mengapa Mitsubishi Delica terpilih sebagai pemenang. Pertama adalah, fitur yang diberikan lebih banyak dari kompetitornya. Kedua, kenyamanan dengan bantingan suspensi yang lebih empuk. Ketiga adalah keasyikan saat dikemudikan.

“Meski bodinya besar dan jadi satu-satunya MPV dengan ground clearance tinggi, nyatanya Delica tetap fun to drive. Terakhir, dihitung dari value for money, ia unggul di antara rival di kelasnya,” ujarnya.

Bimo melanjutkan, hasil tes menunjukan akselerasinya salah satu yang terbaik. Ia juga menyenangkan dikemudikan. Saat dibandingkan dari sisi harga jual, paket yang ditawarkan Pajero Sport juga memiliki nilai paling tinggi.

“Penghargaan dari institusi media, khususnya media otomotif merupakan sebuah benchmark kualitas dan performa kendaraan, yang diperoleh dari hasil evaluasi yang akurat. Oleh sebab itu, penghargaan ini akan menjadi nilai tambah bagi produk Mitsubishi Motors yang kami persembahkan bagi para konsumen kami di Indonesia. Ke depan, kami akan terus mempersembahkan produk dan layanan terbaik kami sesuai dengan motto ‘Brand New Day’ dari Mitsubishi Motors untuk pasar Indonesia,” ujar Intan Vidiasari.

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda BR-V Makin Canggih dan Keren!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua …

Leave a Reply