Home / Auto / Jaringan Purna Jual Tata Motors Berkembang Pesat
Suku cadang Tata Motors tertata rapi dan siap melayani konsumen. Ist

Jaringan Purna Jual Tata Motors Berkembang Pesat

Jakarta, NextID –  Dalam rangka mengejar pelayanaan kepada pelanggan melalui strategi yang lebih efektif, Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengumumkan, jaringan diler 3S di Indonesia sukses menjalin kemitraan dengan 100 toko suku cadang  atau 100 toko onderdil di seluruh Indonesia.

Kemitraan ini adalah bagian dari program Tata Dekat dan Ada (Tata DDA) yang secara resmi diluncurkan oleh TMDI di IIMS 2016 di April silam yang tujuannya meningkatkan daya jangkau serta ketersediaan suku cadang genuine Tata Motors dalam satu harga. Kini pelanggan bisa mendapatkan suku cadang genuine Tata di toko suku cadang multi merek seperti merek lainnya.

“Tata DDA adalah bagian penting dari paket komitmen Tata Motors sebagai merek baru di Indonesia. Program ini dirancang untuk mendukung program Piece of Mind yang menjamin customer akan lebih mudah dan dekat dalam mendapatkan suku cadang genuine Tata Motors,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, Jumat (23/12).

Menurut Biswadev, untuk menjamin ketersediaan suku cadang, TMDI mematok stok suku cadang Genuine Tata Motors di mitra toko suku cadang hingga total 2100 suku cadang atau 100 suku cadang di masing-masing mitra toko suku cadang untuk waktu enam bulan dan akan terus ditingkatkan setiap bulan.

Jaringan resmi diler 3S TMDI di seluruh Indonesia sendiri memiliki stok 11.590 suku cadang yang tersebar di 19 diler dan didukung stok konsinyasi 1.805 dari TMDI untuk menjamin program 1×24 jam suku cadang pasti sampai di seluruh diler 3S.

Sementara Tata Parts Center – Gudang suku cadang Genuine Tata Motors di Cibitung, Jawa Barat telah ditingkatkan jumlah stoknya hingga 12.500 suku cadang. Semua suku cadang adalah untuk melayani kebutuhan suku cadang kendaraan Tata Motors di Indonesia, sehingga konsumen terlayani setiap waktu dan tidak harus menunggu.

TOPS 

Diler Tata Motors juga mulai membangun akses dan ketersediaan suku cadang Genuine Tata Motors di portal belanja di Indonesia, salah satu mitra portal belanja Tata Motors adalah Tokopedia. Dengan meningkatnya minat belanja online, TMDI menawarkan solusi terbaik di mana pelanggan dapat berhubungan langsung, order langsung dan menerima suku cadang yang dipesannya sampai di depan pintu semudah memencet tombol klik.

“Tidak kurang dari 90 jenis suku cadang fast moving Genuine Tata Motors tersedia di Tokopedia sehingga ,” kata Biswadev. Biswadev juga memastikan bahwa kini, suku cadang Genuine Tata Motors sudah sangat mudah didapatkan di seluruh Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau.

“Ke depana, kami telah mengimbau diler kami untuk aktif memasarkan suku cadang melalui portal belanja yang lain untuk menambah kenyamanan konsumen. Respon konsumen terhadap TOPS (Tata Online Parts Shop) mulai dari  konsumen perusahaan, pengusaha UKM, dan pribadi, sangat baik. Mereka mengaku bisa mendapat detil suku cadang dan infromasi harga dengan jaminan pasti sampai dari pilihan agen pengiriman yang dipilih,” pungkas Biswadev.

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply