Jakarta, NextID – BIG REVV ID (www.bigrevv.id), pameran khusus bagi pemegang merk motor besar di Indonesia berskala internasional akan digelar tanggal 22-26 Februari 2017 di Jakarta International Expo, Kemayoran. BIG REVV ID juga menampilkan gaya hidup dalam dunia motor besar, seperti custom motorcycle show, classic motorcycles show, riding gear, apparel, parts & accessories, dan gadget, tak ketinggalan komunitas motor besar.
BIG REVV ID juga mengakomodasi kebutuhan pelaku industri untuk bertemu dengan pelanggan kalangan usaha, atau business to business (B2B).“Dinamika industri motor besar di Indonesia sangat unik dan menarik. Masuknya berbagai brand motor besar di Tanah Air, yang mengindikasikan pasar motor besar masih sangat prospektif. Pada tahun 2016 terdata sebanyak 23 merk motor besar yang telah dipasarkan di Indonesia,” ungkap Project Manager BIG REVV ID, Youlanda Motoh, Senin (7/11)..
“Big Revv ID memberikan wadah khusus untuk segmen motor besar untuk berpameran. Yang menjadi fokus utama kami adalah eksibisi dan penjualan sepeda motor berkubikasi di atas 400 cc dari seluruh dunia, yaitu Amerika, Eropa, dan tentunya, Asia,” ungkapnya.
Christian Sinaga, Direktur PT Hasta Karya Persada (PT HKP), penyelenggara BIG REVV ID menambahkan, “Big Revv ID mengedepankan idealisme mendukung program-program pemerintah yang berhubungan dengan segmen motor bermesin besar ini.” Antara lain, Big Revv ID dapat menjadi ajang untuk mengampanyekan keselamatan berkendara dan berlalu-lintas. Kami sebagai penyelenggara kini tengah membangun dan membuka jalur komunikasi bersama Korlantas Polri untuk menyosialisasikan aturan SIM C1 dan C2 bagi pengendara kendaraan bermotor. Kami juga melibatkan banyak komunitas motor besar untuk berpartisipasi dalam acara ini.” lanjutnya.
Meski fokus pada industri, BIG REVV ID juga menampilkan hiburan bagi pengunjung yang hadir. Mulai dari performance band ternama di main stage, juga berbagai atraksi yang menghibur di area outdoor. Pengunjung yang hadir juga dapat melihat custom bike yang dipamerkan di area lifestyle. Juga berinteraksi dengan international motorcycle builder dan pembalap ternama.
Untuk mempublikasikan Big Revv, penyelenggara menggunakan seluruh jenis media, mulai dari cetak, elektronik serta media digital dan sosial. Mahatma Suryomentaram, Marketing and Communications Manager Big Revv ID mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan semua media untuk berinteraksi dengan semua stakeholders di seluruh pelosok Indonesia dan juga internasional, antara lain dengan games, melalui laman Facebook, Instragram dan website www.bigrevv.id.”
Ia menambahkan bahwa selain media digital, komunikasi langsung dengan media, komunitas dan konsumen penggemar motor besar juga akan kami garap. “Dalam waktu 2 bulan ke depan ini, kami akan menggelar konferensi pers, Talk Show radio, dan sejumlah billboard di titik-titik strategis di Jabodetabek,” ujarnya.
Speseialis Motor Besar
BIG REVV ID adalah adalah ajangt eksebisi yang mengkhususkan kepada motor besar berkubikasi 400 cc ke atas yang pertama diselenggarakan. Event ini juga menggabungkan eksebisi dengan gaya hidup pengendara motor besar. Target pengunjung adalah masyarakat dengan rentang usia 18-55 tahun, pengguna, peminat dan pemerhati big bike, serta pelaku bisnis.
Sedangkan target partisipan BIG REVV ID adalah perusahaan yang mendistribusikan merk motor besar dengan cc >= 400cc secara resmi ke Indonesia; perusahaan yang melayani pembiayaan pembelian motor besar, distributor/pengecer resmi riding gear, apparel, parts & accessories, serta gadget yang berhubungan erat dengan motor besar.