Thursday , 23 September 2021
Home / Auto / Alinka Hardianti Awali Balap Sejak Usia 14 Tahun

Alinka Hardianti Awali Balap Sejak Usia 14 Tahun

Jakarta, NextID – Alinka Hardianti telah terjun di dunia balap profesional sejak usia 14 tahun. Pembalap perempuan kelahiran Jakarta, 21 Juni 1992 ini mengasah kemampuan balapnya dengan bimbingan sang ayah, Didi Hardianto yang juga seorang pembalap profesional dan berlatih serius di Sentul Safety Driving.

Kiprahnya bermula di ajang drifting dan slalom, ketika pertama kali terjun di kompetisi drifting dan langsung menyabet juara pertama di kelas penggerak roda depan. Tidak hanya juara di kompetisi slalom dan drifting, Alinka juga merambah ke balap Touring serta speed off-road dan mampu menunjukkan prestasinya.

Pembalap cantik ini mulai bergabung dengan Toyota Team Indonesia (TTI)  sejak 2008, dan memiliki banyak prestasi. Di ajang lomba Slalom, dia menyabet juara pertama Kelas Wanita, Kejuaraan Nasional Slalom 2016 putaran 1 di Malang (Toyota Team Indonesia); juara pertama Free For All, Kejuaraan Nasional Slalom 2015 putaran 1 di Lampung (TTI);  juara pertama Kelas Wanita, Kejuaraan Nasional Slalom 2014 putaran 4 di Yogyakarta (TTI).

Sementara pada Drifting, Alinka masuk delapan terbaik Kejuaraan Nasional Drift 2016 putaran 1, Cikeas, Bogor; juara pertama Kelas FWD, Achilles Drift Battle 2010 putaran 4 (TTI); juara pertama Kelas FWD (Drift Queen), Achilles Drift Battle 2009.

Di ajang Touring, dia pun menyabet juara pertama Indonesia Super Touring 2014, ISOM putaran 1;  serta juara pertama Indonesia Super Touring 2013, ISOM putaran 5.

Di ajang Speed Off-road, Alinka sukses menjadi juara pertama Kelas Wanita, Indonesia eXtreme Offroad Racing 2016 putaran 2, BSD; juara pertama Kelas Wanita, Indonesia eXtreme Offroad Racing 2015 putaran 7, Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

Toyota Team Indonesia

Toyota Team Indonesia (TTI) lahir pada Januari 1989, dan berkembang dengan dukungan dari PT Toyota-Astra Motor, membawa misi untuk ikut aktif dalam mengembangkan dunia motorsport nasional, sekaligus mempromosikan produk-produk mobil Toyota di Indonesia. Pembalap-pembalap TTI mencatatkan banyak prestasi di arena balap sirkuit Ancol hingga Sentul dan arena balap Slalom dengan Corolla GL, Corolla Twin Cam GTI, Starlet, Great Corolla, hingga Yaris generasi terbaru.

 

 

About Gatot Irawan

Check Also

Mitsubishi Fuso Tambah Jaringan Diler di Jabotabek

Balaraja, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply