Thursday , 24 June 2021
Home / Auto / UD Trucks Seriusi Pasar indonesia
Truk Quester kini dirakit di Indonesia oleh PT UD Trucks Indonesia, bekerja sama dengan PT Gaya Motor dan Tjahja Sakti Motor, yang seremonialnya berlangsung Selasa (18/10) di Sunter. (NextID)

UD Trucks Seriusi Pasar indonesia

Jakarta, NextID – PT UD Trucks Indonesia bersama dengan PT Tjahja Sakti Motor (TSM) dan PT Gaya Motor, Selasa (18/10) meresmikan pembukaan pabrik perakitan truk model Quester. Pabrik perakitan truk ini merupakan pabrik modernisasi UD Trucks yang sesuai dengan standar Volvo.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian Yan Sibarang Tandiele; Duta Besar Swedia di Indonesia Johanna Brisma Skoog; Presiden Direktur PT Astra Internasional Prijono Sugiarto; Presiden Direktur PT Gaya Motor Ary Mariano; dan Senior Vice President of UD Trucks Asia Jacques Michel, secara resmi membuka pabrik perakitan truk pertama sebagai wujud komitmen lanjutan UD Trucks di Indonesia. Sejak 2007, UD Trucks telah menjual lebih dari 25.000 truk di Indonesia.

Komitmen lanjutan ini merupakan upaya UD trucks untuk mengusung tema “Going the Extra Mile” – yang menjadi komitmen UD Trucks dalam memperkuat kehadirannya kepada para pelanggan di Indonesia. Sejak lebih dari 35 tahun yang lalu, UD Trucks sudah berada di Indonesia melalui merek dagang “Nissan Diesel.”

Sejak menjadi bagian dari Grup Volvo pada 2007,  truk yang tersedia di Indonesia adalah Quester yang merupakan model heavy duty truck yang dirancang untuk melayani kebutuhan sektor pertambangan, konstruksi, distribusi, dan transportasi jarak jauh.

Menurut Valery Muyard, President Director UD Trucks Indonesia, pembukan fasilitas ini merupakan upaya berkelanjutan UD Trucks terhadap pasar di Indonesia, setelah launching produk Quester di Indonesia Mining Expo 2013. “Quester dibangun dengan focus terhadap pasar Asia, khususnya Indonesia dengan memiliki seri truk skala berat yang lengkap dan modern, yang menekankan pada desain rancang bangun transportasi jarak jauh untuk melayani berbagai aplikasi industry, termasuk pertambangan, kontruksi, dan distribusi,” ujarnya, di sela acara.

Sejak 2012, Indonesia menjadi salah satu pasar palingp enting bagi UD Trucks di Asia, yang menyumbang sebagaian besar pendapatan Grup Volvo di wilayah ini. Penetrasi UD Trucks yang kuat di Indonesia merupakan faktor paling penting di balik posisi Grup Volvo – yang kuat dan terus bertumbuh.

Presiden Direktur PT Gaya Motor Ary Mariano menimpali, dalam memenuhi standar dan spesifikasi proses perakitan UD Trucks Quester ini, Gaya Motor telah menambah jumlah tenaga kerja serta investasi peralatan dan permesinan. “Kami juga telah melakukan pelatihan, baik di dalam negeri ataupun di luar negeri. Kami berharap tenaga kerja trampil dapat tercipta dan dapat berkontribusi  untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia sehingga dapat menampung perakitan truk Quester ini,” ujarnya.

About Gatot Irawan

Check Also

Yuk, Gowes Nyaman di Akhir Pekan

Jakarta, NextID – Saat ini bersepeda menjadi salah satu pilihan olahraga yang sangat digemari. Varian …

Leave a Reply