Tuesday , 22 June 2021
Home / Auto / UD Truck Indonesia Tambah Investasi US$ 3 Juta
Truk model Quester dari UD Trucks Indonesia siap dirakit dan segera masuk pasar. (NextID)

UD Truck Indonesia Tambah Investasi US$ 3 Juta

Jakarta, NextID – Peresmian pabrik perakitan UD Trucks di Sunter, Jakarta Utara, menelan investasi US$ 3 juta. Pabrik itu memiliki luas 12.000 m2 di lokasi Gaya Motor. Fasilitas ini telah memperkerjakan karyawan sebanyak lebih 200 orang yang diharapkan mampu merakit sebanyak 200 unit per bulan model Quester, dengan tipe Quester 65R 370 WB 3700, 4300, Quester 64R 280 WB 3700 (mixer), 4300, 5600, 6100, Quester 64T 370, Quester 64T 330, QUester 64T 280, dan Quester 42T 280.

Bekerja sama dengan PT Gaya Motor dan PT Tjahja Sakti Motor yang bernaung di bawah PT Astra International Tbk, dalam investasi ini memberikan nilai tambah bagi UD Trukcs, mengingat pengalaman yang dimiliki Tjahja Sakti Motor sebagai importir dan logistic service, serta Gaya Motor sebagai perakitan kendaraan bermotor di Indonesia.

Selain itu, UD Trucks telah melakukan berbagai investasi pada jaringan dilernya yang kian berkembang, yakni PT United Tractors Tbk dan PT Astra International Tbk – UD Trucks Sales Operation, seperti fasilitas distribusi suku cadang di Balikpapan, Kalimantan Timur, yang dibuka pada November 2014.

Pada tahun sebelumnya, bukti mengenai komitmen jangka panjang brand ini diwujudkan ketika UD  Trucks meluncurkan Quester – truk modern Jepang kelas heavy duty yang dapat menyesuaikan dengan sebagian besar persyaratan transportasi. Truk ini juga tetap mempertahankan konsumsi bahan bakar yang prima, kapasitas muatan, performa dan daya tahan.

Menurut Valery Muyard, President Director UD Trucks Indonesia, pihaknya tidak hanya fokus kepada diler, produk dan fasilitas, namun juga telah memperbaharui dukungan layanan dengan peralatan, teknologi, proses, serta infrastruktur yang modern, guna mendukung produk modern ini.

“Hal ini kami lakukan untuk memastikan pelanggan mendapatkan uptime terbaik dan memperoleh produktivitas maksimal dari Quester mereka dalam berbagai aplikasi. Teknisi terlatih di seluruh jaringan siap menjamin Quester itu selalu berfungsi dan meraih penghasilan serta membawa keuntungan bagi pelanggan kami,” ujarnya, Selasa (18/10)

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply