Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / Liburan ala Komunitas “Touring Kantoran”
Touring gaya kantoran yang digagas Customer Support Family Touring Community. Ist

Liburan ala Komunitas “Touring Kantoran”

Jakarta, NextID – Dalam rangka melaksanakan kegiatan rutin touring dan liburan bersama dari keluaga besar customer support Ericsson Indonesia, pada akhir October ini  komunitas keluarga besar Customer Support Ericsson Indonesia mengadakan touring dan kemping keluarga di Terminal Wisata Grafika Cikole pada Sabtu dsan Minggu (29-30/10).

Kegiatan dimulai dengan titik kumpul Rest Area KM 57 Cikampek menuju tol Cipali dengan tujuan pintu keluar tol Subang. Kemudian dilanjukan menuju tempat sarapan bersama di sekitar Lembang dengan pemandangan kebun teh. Perjalanan dilanjutkan setelah menikmati santapan khas daerah Subang menuju lokasi Family Camp di Cikole dan check-in ke tenda masing masing.

Walaupun suasana weekend, perjalanan menuju lokasi relatif lancar dan aman dengan kondisi jalan raya yang mulus. Jalur ini bisa dijadikan alternatif untuk liburan dari arah Jakarta menuju lokasi wisata di Lembang. Acara berlanjut dengan kunjungan ke Tangkuban perahu. Light off road dengan kendaraan sewaan di sekitar Cikole dan outbound rumah pohon untuk keluarga di dalam lokasi Grafika Cikole. Acara ini diikuti 29 kendaraan dengan jumlah peserta sekitar 120 orang dewasa dan anak anak.

Mengambil spot foto yang khas saat touring.  Ist
Mengambil spot foto yang khas saat touring. Ist

“Kegiatan ini memang direncanakan untuk kegiatan liburan bersama keluarga sekaligus silaturahmi antara keluarga besar Customer support di Ericsson Indonesia dan bisa menjadi ajang keakraban sesama rekan satu team secara informal,” ujar Ceceu Wiwin Tri – Ketua Pelaksana.

“Dalam kegiatan touring kali ini selain melakukan kegiatan kemping, kami juga melaksanakan kegiatan rutin disetiap touring yaitu dengan melakukan tebar Mukena, Sarung, Sajadah, dll di setiap Musholla yang kami singgahi.  Selain untuk menanamkan semangat jiwa sosial pada anak anak juga disetiap acara touring kita ditujukan untuk mengenalkan anak anak dengan alam dan kuliner disetiap lokasi kota yang kami singgahi,” timpal  Iwan C Pramono – Ketua Ericsson Customer Support Family Touring Community.

Acara kegiatan di hari ke-2 dimulai dengan acara Fun Tracking bersama keluarga, kemudian melukis bersama ana- anak dan ditutup dengan acara puncak tukar kado anak anak. Acara dikemas tanpa EO dengan tujuan dari keluarga dan untuk keluarga, sehingga semua bisa menikmati kegiatan bersama.

Berfoto bersama menjadi hal yang menarik di manapun, dan kapanpun, khususnya di acara yang khusus itu.  Ist
Berfoto bersama menjadi hal yang menarik di manapun, dan kapanpun, khususnya di acara yang khusus itu. Ist

Sebagian dari peserta yang ikut didalam rombongan adalah anggota tetap dari komunitas otomotif yang ada di Indonesia sehingga untuk melaksanakan touring dan konvoi, serta prosedur family camp sudah terbiasa. “Sebuah nilai postif dari kegiatan di komunitas otomotif yang juga bisa ditularkan menjadi semangat yang postitif di dunia pekerjaan untuk membangung relasi secara non formal dan menjaga silaturahmi,’ ujar Iwan.

 

 

About Gatot Irawan

Check Also

GESITS Diekspor ke Senegal

Bogor, NextID – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ke …

Leave a Reply