Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / Banjir “Bikers” di Ajang Honda Bikers Day Regional 2016
Antusias bikers dalam menyambut gelaran HBD setiap tahun sangat tinggi. Oleh karena itu, tahun ini PT AStra Honda Motor memperluas penyelenggaraannya di berbagai wilayah untuk semakin mendekatkan kegiatan ini dengan para bikers, komunitas, dan konsumen pengguna motor Honda di seluruh Indonesia. Ist

Banjir “Bikers” di Ajang Honda Bikers Day Regional 2016

Jakarta, NextID – Sekitar 6.500 bikers Honda siap meramaikan gelaran Honda Bikers Day (HBD) Regional 2016 yang tersebar di pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Gelaran akbar yang digelar untuk pertama kali di tingkat regional ini diharapkan dapat semakin mempererat persaudaraan antar sesama pengguna sepeda motor Honda di berbagai wilayah di Indonesia sebelum bergabung dalam HBD Nasional pada akhir tahun ini.

Perhelatan bagi para bikers Honda ini akan berlangsung di kota Medan (22 Oktober 2016), Palangkaraya (29 Oktober 2016), dan Makassar (5 November 2016). Kegiatan ini diselenggarakan oleh tiga jaringan main dealer Honda yaitu PT Indako Trading Company – Sumatera Utara, PT Trio Motor- Kalimantan Selatan dan Tengah, Astra Motor Center Makassar –Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Maluku Selatan.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi para bikers dan sarana bagi anggota komunitas dan klub motor Honda mengeskpresikan diri dan menguatkan persaudaraan di antara mereka.

“Antusias bikers dalam menyambut gelaran HBD setiap tahunnya sangat tinggi. Oleh karena  itu, tahun ini kami memperluas penyelenggaraannya di berbagai wilayah untuk semakin mendekatkan kegiatan ini dengan para bikers, komunitas, dan konsumen pengguna motor Honda di seluruh Indonesia,” ujarnya, Rabu (5/10).

Untuk dapat mengikuti kegiatan HBD regional, para bikers dari berbagai klub dan komunitas pecinta sepeda motor Honda dapat melakukan pendaftaran langsung di lokasi acara, yaitu untuk HBD regional Medan akan diselenggarakan di Sibisa Runawai Parapat-Toba Lake pada 22 Oktober 2016, HBD regional Palangkaraya di Tilung Convention Field pada 29 Oktober 2016, dan HBD regional Sulawesi di Malino Highland pada 5 November 2016. Tercatat sebanyak 192 klub pengguna sepeda motor Honda di wilayah Sumatera, 99 klub wilayah Kalimantan, dan 86 klub wilayah Sulawesi akan turut berpartisipasi meramaikan gelaran acara gathering ini.

Acara jalan-jalan keliling kota menjadi ajang menarik bagi bikers sehingga tak heran jika acara ini diikuti banyak peserta.  Ist
Acara jalan-jalan keliling kota menjadi ajang menarik bagi bikers sehingga tak heran jika acara ini diikuti banyak peserta. Ist

Pada HBD regional 2016 beragam aktivitas menarik dapat diikuti oleh para bikers, di antaranya gymkhana, time trial, beragam games interaktif, special performance local band dan tarian tradisional, parade para bikers lucky draw berupa pengundian bagi bikers dengan sepeda motor modifikasi terbaik yang turut berpartisipasi pada gelaran acara tersebut, serta riding test mengunakan unit Supra GTR, Honda Sonic 150, dan Honda CBR150R.

Sebagai puncak kegiatan HBD regional, pada 19 November 2016 seluruh pecinta sepeda motor Honda akan kembali berkumpul pada gathering akbar bikers Honda di HBD Nasional 2016. Ajang silahturahmi akbar bagi seluruh bikers Honda di seluruh Indonesia yang memasuki tahun penyelenggaraan sewindu ini akan diselenggarakan di Pantai Boom, Banyuwangi, Jawa Timur.

Bagi bikers komunitas dan perwakilan klub sepeda motor Honda yang ingin berpartisipasi pada perhelatan akbar nasional ini dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengakses http://hondacommunity.net/hbd2016  yang mulai dibuka pada 14 Oktober 2016.​

About Gatot Irawan

Check Also

40 Tahun Inovasi dan Kesuksesan Peugeot Sport

Jakarta, NextID – Peugeot Global terus melakukan langkah inovasi. Tidak terkecuali pada divisi Peugeot Sport …

Leave a Reply