Home / Auto / Avanza Terbanyak Dibicarakan di Medsos
Toyota Avanza berhasil mempertahankan gelar sebagai produk kendaraan bermotor di segmen MPV yang banyak dibicarakan di media sosial. Penghargaan ini diberikan dalam ajang Social Media Award 2016 yang digelar di Jakarta, Kamis (20/10). Ist

Avanza Terbanyak Dibicarakan di Medsos

 

Jakarta, NextID – Dalam 2 tahun berturut-turut, Toyota Avanza berhasil mempertahankan gelar sebagai produk kendaraan bermotor di segmen MPV yang banyak dibicarakan di media sosial. Penghargaan ini diberikan oleh Frontiers Consulting Group dalam ajang Social Media Award 2016 yang digelar di Jakarta, Kamis (20/10). Tahun lalu, Toyota Avanza juga terpilih sebagai pemenang untuk kategori yang sama.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, menyebutkan,TAM selalu berupaya menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service yang sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond. “Penghargaan yang kami terima ini menjadi satu bukti bahwa upaya kami dalam menghadirkan produk yang terbaik bagi pelanggan, mendapatkan apresiasi dari pelanggan dan pihak lainnya. Anugerah ini tentu menjadi pendorong semangat kami untuk terus melakukan Kaizen (continous improvement) demi kepuasan pelanggan,” ucap Henry, dalam kesempatan terpisah.

Henry menyebutkan, kesuksesan Toyota Avanza hingga saat ini berkat kepercayaan masyarakat memilih produk MPV tersebut sebagai kendaraan keluarga maupun untuk operasional usaha.“Toyota akan selalu melakukan penyempurnaan terhadap produk-produk yang ada, tak terkecuali terhadap Grand New Avanza dan Grand New Veloz yang diluncurkan pada Agustus 2015, imbuhnya.

Grand New Avanza dan Grand New Veloz memiliki desain eksterior yang lebih agresif dan canggih. Interior dilengkapi fitur baru yang memberikan kenyamanan berkendara. Salah satunya dikarenakan adanya improvement pada Noise, Vibration & Harshness (NVH) yang menjadikan kabin lebih senyap.

Fitur keamanannya pun ditingkatkan dan menjadi yang terdepan di kelasnya karena semua line-up kini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS. Grand New Avanza dan Grand New Veloz pun semakin lengkap dengan hadirnya line-up baru Grand New Veloz bermesin 1.300cc dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Yang paling membanggakan, Grand New Avanza dan Grand New Veloz kini dilengkapi dengan teknologi baru, mesin Dual VVT-i yang lebih responsif, lebih efisien bahan bakar, dan lebih ramah lingkungan.

Sehingga Grand New Avanza dan Grand New Veloz semakin memberikan kenyaman bagi sebuah mobil keluarga dengan mesin yang tangguh. Sejak diluncurkan pada pertama kali  Desember 2003, kendaraan ini selalu menjadi MPV terlaris dengan market shares terbesar.

Sepanjang Januari—September 2016, Toyota Avanza membukukan total penjualan ritel 101.458 unit dan kokoh sebagai market leader di segmen low MPV dengan market shares sebesar 46,4%. Hingga saat ini, Avanza masih tercatat sebagai kontributor terbesar penjualan Toyota, yaitu sekitar 36,2% dari total penjualan ritel yang dibukukan Toyota dalam 9 bulan pertama tahun ini.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Tips bagi Pemudik dengan Menggunakan Mobil EV

Jakarta, NextID – Ini tips menarik dari Bridgestone jika pemiudik menggunakan EV (kendaraan listrik). Sebab, …

Leave a Reply