Home / Auto / Siap Pertahankan Tradisi Podium di ATC 2016
Aksi keren Gerry Salim saat melibas tikungan di sirkuit. Kelihaian di arena balap bakal dibuktikan di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2016 di Zhuhai International Circuit, China . Ist

Siap Pertahankan Tradisi Podium di ATC 2016

Zhuhai, NextID – Empat pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) akan kembali berlaga pada lanjutan ajang Asia Talent Cup (ATC) 2016 di Zhuhai International Circuit, China. Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim, Dwiki Suparta dan Alif Utama bertekad mempertahankan tradisi podium di ATC 2016 untuk mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa.

Sirkuit Zhuhai International Circuit, China akan menjadi saksi perjuangan para pebalap Indonesia menoreh prestasi balap di seri keempat ATC (17-18/9). Tahun lalu, Andi Gilang menempati posisi 5 besar pada balapan ATC di sirkuit ini. Tahun ini, prestasi pemuda asal Bulukumba tersebut terus meningkat hingga meraih podium di setiap seri ATC 2016. Podium tertinggi diraihnya di ATC Qatar dan Sepang, serta podium 3 diraihnya di ATC Thailand dan Sepang. Prestasi ini memberi kepercayaan diri bagi Andi Gilang  untuk menyelesaikan ATC Zuhai dengan hasil terbaik semakin tinggi.

Saat ini Andi Gilang menempati posisi 3 kelasemen sementara ATC 2016 dengan poin 93, atau hanya terpaut 13 poin dari pemuncak kelasemen. ATC seri Zhuhai akan menjadi momen yang tepat untuk pebalap muda ini meningkatkan posisi di kelasemen sementara. ‎”Saya akan berusaha meraih hasil maksimal di China. Selain untuk meraih poin, saya ingin tradisi bagus pembalap Indonesia  di ATC tetap berkelanjutan,” ujar Andi Gilang.

Semangat yang sama juga ditunjukan oleh Gerry Salim. Arek Suroboyo ini hanya terpaut 1 peringkat di kelasemen sementara dengan Andi Gilang atau berada di posisi ke 4. Gaya balap Gerry Salim yang terkenal cepat di setiap lintasan diharapkan dapat membuatnya mudah beradaptasi dan mendulang podium di seri keempat ini. “Saya melewati hari-hari yang menyenangkan di bulan Agustus dengan raih double winner di ARRC dan Kejurnas Supersport. Saya ingin melengkapinya dengan hasil bagus di seri China,” tekad Gerry.

Pebalap binaan AHM) lain, yaitu Dwiki Suparta dan Alif Utama juga akan berusaha memberikan performa dan catatan waktu terbaik mesikpun tahun ini merupakan tahun pertama mereka di ajang ATC.

Kejayaan tim balap Indonesia boleh jadi menjadi kenyataan dengan ikutnya Andi Gilang di ATC 2016 di China. Ist
Kejayaan tim balap Indonesia boleh jadi menjadi kenyataan dengan ikutnya Andi Gilang di ATC 2016 di China. Ist

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan potensi pebalap binaan AHM tersebut untuk meraih puncak kelasemen sangat terbuka. Fokus dan mentalitas tim, pebalap dan mekanik sangat diuji di 3 seri terakhir ini.

“Para pebalap muda ini mempunyai kesempatan besar untuk membuat sejarah bagi Indonesia di tiga seri terakhir ATC 2016. Kami mohon dukungan dari masyarakat Tanah Air sehingga dapat menambah semangat mereka yang akan bertanding pada akhir pekan ini untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa,” ujar Indraputra, Rabu (14/9).

Seri keempat ATC akan diselenggarakan di Sirkuit Zhuhai yang dibangun pada tahun 1996. Sirkuit itu mempunyai karakter cepat dengan panjang lintasan sekitar 4.300 meter dan mempunyai 14 tikungan, 10 kanan dan 4 kiri. Sesi latihan pada ATC Zhuhai akan dimulai pada Jumat (16/9). Kualifikasi dan balap pertama pada Sabtu (17/9) dilanjutkan balap kedua pada hari minggu (18/9).

Kita doakan yang terbaik buat tim binaan AHM itu.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply