Thursday , 1 December 2022
Home / Auto / Mitsubishi Fuso Gelar 130 Acara “Gathering” di Seluruh Indonesia
Truk Mitsubishi Fuso banyak digunakan konsumen untuk menjalankan bisnis. Ist

Mitsubishi Fuso Gelar 130 Acara “Gathering” di Seluruh Indonesia

Jakarta, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia,  kembali mengencangkan lajunya dengan menggelar 130 event yang bertajuk Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign di seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada periode Agustus – Desember  2016.

Selain menjadi ajang kumpul dan tukar informasi dengan konsumen, acara ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan varian-varian terbaru dari Mitsubishi Fuso, di antaranya adalah Colt Diesel FE SHD-X 6.666.

Ajang gathering semacam ini selalu dinanti oleh konsumen, karena KTB memberikan promo-promo menarik baik untuk sales, service maupun spare parts yang hanya berlaku selama acara berlangsung. Maka tak heran, jika dalam semalam saja, satu event dapat mengantongi SPK penjualan sebanyak puluhan hingga ratusan unit.

“Antusias konsumen terhadap event Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign selalu disambut positif. Semuanya berkumpul untuk bertukar pikiran, bagaimana mengembangkan bisnis mereka dengan menggunakan armada Mitsubishi Fuso,” ucap Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division KTB, Senin (19/9).

Melalui ajang ini, Mitsubishi Fuso menjalankan fungsinya sebagai Customer’s Business Consultant, di mana terjalin komunikasi untuk menjembatani antara kebutuhan konsumen  dengan produk serta layanan yang ditawarkan Mitsubishi Fuso.

Ajang seperti ini diharapkan dapat mengejar target penjualan satu juta unit Colt Diesel (produk Mitsubishi Fuso di kelas light duty truck), yang diharapkan dapat tercapai di awal tahun 2017 mendatang. Saat ini populasi Mitsubishi Fuso telah mencapai 987.947 unit.

Selama Januari-Juli 2016, Mitsubishi Fuso menguasai 45,4% pasar kendaraan niaga atau setara dengan 17.340 unit. Penjualan Mitsubishi Fuso ditopang oleh produk Colt Diesel di kelas light duty truck, dengan angka penjualan sebesar 15.860 unit menguasai 54,5% pangsa pasar di kelasnya. Sedangkan di kelas medium-, heavy-duty truck, meraih penjualan sebesar 1.480 unit.

Produk Colt Diesel mulai diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 1975 dengan nama Mitsubishi Colt T200, diawal kehadirannya produk ini sudah mampu menarik perhatian para konsumen di Indonesia, melalui kehandalan dari mesin yang dihadirkan. Mitsubsihi Colt T200 juga kembali kami hadirkan pada GIIAS Tahun 2016 ini, di mana KTB mencoba membuktikan kepada para konsumen mengenai betapa handalnya ketahanan dari mesin kendaraan dari produk Mitsubishi, sehingga masih dapat bertahan dan masih bisa digunakan hingga saat ini.

Beberapa konsumen juga tidak meragukan ketangguhan dari produk Mitsubishi Fuso, hal tersebut terlihat dari jumlah unit truk yang mereka miliki semakin bertambah. Salah satunya adalah Ferry Tjendekiawan, direktur PT Balina Agung Perkasa yang sudah berdiri sejak tahun 1997, yang memiliki 350 unit Colt Diesel.

“Varian Mitsubishi Fuso yang banyak saya gunakan adalah FM 517, HL Long, FE 71 Long dan L300, di mana varian-varian yang saya gunakan memiliki sasis yang panjang dengan power yang besar, sehingga memudahkan pendistribusian dari gudang agen kami. Selain itu truk Mitsubishi juga sangat menjaga kualitas produknya, dan perawatan yang mudah, serta spare part yang mudah didapat juga. Support dan respon yang diberikan luar biasa dan cepat,“ ujar Ferry.

Mitsubishi Fuso juga turut andil dalam peranan membangun sektor industri di tanah air, hal tersebut dibuktikan dengan cukup banyaknya unit yang dipergunakan di beberapa sektor industri. Sebagai contoh industri pengangkutan, pengumpulan serta pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) yang dijalankan oleh PT Tenang Jaya Sejahtera. Perusahaan yang didirikan oleh Tulus Widodo sejak tahun 2008 ini memiliki 1.123 unit  Mitsubishi Fuso untuk mendukung aktivitas bisnisnya.

“Dari awal usaha, saya memakai truk Mitsubishi Fuso karena bandel (tidak rewel), spare part murah dan gampang dicari serta perawatannya mudah, selain itu harga jual kembalinya masih tinggi dan layanan after sales service baik juga cepat, sehingga tidak mengganggu usaha saya. Saya sudah cukup fanatik dengan produk Mitsubishi Fuso karena berbagai kelebihan yang dimiliki, Mitsubishi Fuso memang menguntungkan,” ujar Tulus.

About Gatot Irawan

Check Also

Warnai Akhir Pekan Milenial di Trans Studio Mall Makassar

Makassar, NextID – Daihatsu berkomitmen terus mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya para generasi muda dan …

Leave a Reply