Tuesday , 22 June 2021
Home / Auto / Astra Daihatsu Sigra Capai SPK 12.414

Astra Daihatsu Sigra Capai SPK 12.414

Jakarta, NextID – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Selasa (20/9) menyelenggarakan Media Gathering di  Astra Daihatsu – Kelapa Gading, untuk meng-update informasi terkait kondisi pasar otomotif nasional, kinerja penjualan, termasuk program after sales service Daihatsu.

Melihat animo pasar yang tinggi terhadap produk terbaru, Daihatsu mengganggap penting untuk berbagi informasi mengenai layanan penjualan dan purnajual Astra Daihatsu Sigra. Minat pasar domestik dibuktikan dengan pencapaian jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 12.414 unit, hingga 18 September 2016. Adapun rincian penjualan per wilayah, masih didominasi oleh DKI Jakarta sebanyak 40%.

Selain itu, Astra Daihatsu Sigra tipe R MT Deluxe telah menjadi tipe produk yang paling banyak diminati oleh konsumen dengan persentase sejumlah 34%. Berdasarkan warna, Astra Daihatsu Sigra dengan warna putih (Icy White) menjadi tipe yang paling diminati dengan persentase sejumlah 39%. Jika dilihat berdasarkan jenis transmisi, Astra Daihatsu Sigra dengan transmisi Manual (MT) mendominasi penjualan yakni sebanyak 86%. Sedangkan, jika dilihat dari pola pembiayaan, pembayaran melalui kredit masih menjadi dominasi sebanyak 68%.

Astra Daihatsu Sigra  Ist
Astra Daihatsu Sigra Ist

Dalam siaran pers, Daihatsu akan terus berkomitmen memberikan jaminan purnajual terbaik bagi pengguna produk Daihatsu. Salah satunya melalui jaminan perawatan berkala di seluruh jaringan Daihatsu di Indonesia. Daihatsu memberikan garansi (warranty) untuk Astra Daihatsu Sigra selama tiga tahun atau 100.000 KM, dan gratis jasa service selama 30 bulan atau 50.000 KM.

Daihatsu juga menyediakan layanan pergantian oli mesin untuk setiap kelipatan 10.000 KM. Jenis oli yang direkomendasikan adalah 0W-20, dengan alternatif pilihan berjenis 5W-30 (sama dengan model Daihatsu lainnya). Melalui layanan pergantian oli ini, pemilik Astra Daihatsu Sigra mendapat keuntungan, karena harga oli Daihatsu lebih terjangkau. Untuk tipe oli 0W-20 dijual dengan harga Rp 120.000, sedangkan tipe 5W-30 dijual dengan harga Rp 92.000.

“Para pengguna Astra Daihatsu Sigra mengetahui adanya jaminan terbaik dalam perawatan berkala. Hal ini merupakan bukti keseriusan Daihatsu untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menyediakan produk dan layanan yang berkualitas,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM, di sela acara.

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply