Wednesday , 22 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Art / Setelah 15 Tahun, Nirina Zubir Siaran Lagi
Nirina Zubir (NextID)

Setelah 15 Tahun, Nirina Zubir Siaran Lagi

Jakarta, NextID – Kembalinya Nirina Zubir bersiaran menjadi kejutan tersendiri bagi para pendengar radio di Jakarta. “Saya memang sudah kangen banget sama dunia ini. Bangun pagi lagi, siaran lagi,” kata Nirina Zubir saat ditemui di acara Bhakti Sosial Kemerdekaan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan salah satu proses pendewasaan diri. Saya harus menata ulang bangun pagi, mempersiapkan segala sesuatunya untuk keluarga, membagi waktu lagi. Tapi yang terpenting, semoga comeback-nya saya ini, benar-benar bisa menghibur dan diterima oleh pendengar radio di Jakarta,” kata Nirina.

Perayaan Hari Kemerdekaan tahun ini menjadi tanda kegiatan Nirina Zubir yang akhirnya kembali siaran. Nirina berdampingi dengan Augie Fantinus hadir dalam program Indika Pagi yang memulai siaran pada pukul 05.00-10.00 WIB tepat pada 15 Agustus 2016.

“Sudah 15 tahun saya tidak siaran,” kata Nirina. Namun, Nirina merasa tidak cukup sekadar siaran. Bersama rekan siarannya, Augie Fantinus, mereka menggalang “Bakti Sosial Kemerdekaan” kepada para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang memiliki keterbatasan ekonomi. Kegiatan charity tersebut dilaksanakan saat hari pertama Nirina siaran di Indika Pagi pada 15 Agustus 2016 di Mitra Terrace.

Para pejuang yang diundang merupakan pejuang-pejuang yang dahulunya tidak tergabung dalam satuan militer namun turut serta dalam perang dan berjuang melawan penjajah. Di usia senja beberapa pejuang tersebut nasibnya masih belum diperhatikan dengan baik. Untuk itu, dalam acara ini Nirina & Augie bersama INDIKA 91.60 FM memberikan penghargaan tanda jasa dan donasi kepada para pejuang non veteran tersebut.

Sebagai radio pertama yang memulai siaran pagi pada pukul 05.00 WIB, Indika Pagi menghadirkan kesegaran dalam wajah penyiar Indika Pagi. Augie Fantinus penyiar Indika Pagi saat ditawari dengan siapa dia paling pas untuk dipasangkan, Augie sendiri langsung teringat Nirina.

“Saya ditanya manajemen kira-kira mau pasangan sama siapa. Ya saya kepikiran Nirina,” kata Augie lagi. “Dan kami di Indika beruntung banget, Nirina sendiri dah terima tawaran banyak banget dari radio-radio untuk siaran di tempat mereka, tapi itulah, ternyata Nirina milih bareng saya di Indika,” kata Augie lagi.

Faried Arifin selaku Chief Operation Officer (COO) Radio Indika 91.60 FM mengatakan,“Bergabungnya Nirina Zubir khususnya di program Indika Pagi bersama Augie Fantinus ini diharapkan menambah warna dan suanasa baru tentu saja juga memberikan kesegaran bagi pendengar radio Indika. Tidak hanya itu, comeback-nya Nirina sebagai penyiar kali ini dapat mengobati rasa kangen kita yang dahulu aktif di radio”.

About Job Palar

Check Also

Dari Tiada Menjadi Ada

Jakarta, NextID – Sepanjang masa pendemi kurang lebih dua tahun banyak pertanyaan yang dilontarkan seputar …

Leave a Reply