Thursday , 23 September 2021
Home / Auto / Pesona Korea Hadir via Kia Grand Sedona
Hartanto Sukmono (kiri) selaku Direktur Marketing KMI saat peluncuran Kia Grand Sedona di GIIAS 2016. Ist

Pesona Korea Hadir via Kia Grand Sedona

BSD City, NextID – Generasi ketiga Kia Grand Sedona hadir di Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang ke-24. Dengan tampilan yang lebih elegan dan modern, Kia Grand Sedona juga dilengkapi dengan tambahan-tambahan fitur untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penggunanya.

Menurut Direktur Marketing PT Kia Mobil Indonesia (KMI), Hartanto Sukmono, saat peluncurannya di GIIAS 2016, Kia Grand Sedona yang dipasarkan di Indonesia terdiri dari beberapa varian yaitu Kia Grand Sedona Ultimate, Kia Grand Sedona Platinum dan Kia Grand Sedona. “Ini sebuah kendaraan keluarga yang diidamkan,” tandasnya, di sela acara.

“Kami ingin menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang juga mengutamakan kenyamanan ketika ingin melakukan perjalanan baik dekat maupun jauh dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru dan inovatif pada Kia Grand Sedona Ultimate, seperti: Smart Power Tail Gate, sebuah teknologi terbaru yang memudahkan penumpang dalam membuka pintu bagasi belakang tanpa sentuhan apapun,” papar Hartanto.

Saat penumpang Kia Grand Sedona membawa smart key dan berdiri selama 3 detik dengan zona deteksi 50-100 cm, pintu belakang akan otomatis terbuka dan penumpang dapat menaruh barang-barang yang dibawanya di bagasi. Saat akan menutupnya kembali, orang tersebut hanya tinggal menekan satu tombol, lalu pintu bagasi secara otomatis akan tertutup.

Dengan adanya Electric Dual Power Sliding Door, penumpang kendaraan dapat membuka pintu hanya dengan satu sentuhan baik dari sebelah kiri maupun dari sebelah kanan.

Adanya dual sunroof pada Kia Grand Sedona memberikan kesenangan untuk melihat pemandangan yang lebih luas dan memberi kesan lapang sehingga perjalanan keluarga menjadi lebih menyenangkan bersama Kia Grand Sedona.

Variable Seat Variant 8+++ atau pilihan 6-11 seat pada Kia Grand Sedona memungkinkan pemiliknya mengajak lebih banyak penumpang untuk berpergian.

Berkendara dengan mobil ini semakin nyaman dengan adanya sistem audio Infinity by Harman dengan kualitas suara premium dan dilengkapi dengan 4,3” Color TFT LCD Audio Touch Screen (Radio, CD, MP3, Aux & USB Connection) serta 4 speaker dan 2 tweeter.

Start-Stop Button Engine yang memudahkan pengemudi sehingga hanya dengan satu sentuhan, mesin kendaraan Kia Grand Sedona dapat dinyalakan atau dimatikan.

Bodi strukturnya telah mengaplikasikan Advanced High Strength Steel (AHSS) dan hot-stamped steel sehingga dapat melindungi penumpang jika terjadi benturan, atau tabrakan dari segala arah. Untuk menambah keamanan pada penumpang, kendaraan ini mempunyai 6 airbag sebagai pelindung bagi para penggunanya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Untuk Active Safety, dilengkapi dengan fitur ESC (Electronic Stability Control) yang secara aktif mengontrol tekanan rem  setiap roda dan mesin output setelah menyadari adanya situasi berkendara yang berbahaya seperti tiba-tiba melakukan akselerasi maupun pengereman.

Hartanto menjelaskan, mobil ini menggunakan mesin MPI V6 dan teknologi Dual CVVT 3.300 cc, Kia Grand Sedona dapat menghasilkan maksimal power 270 ps pada 6.400 rpm dan maksimal torsi 32.4 kg.m pada 5.200 rpm.

“Ini merupakan performa terbesar di kelasnya namun tetap dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar yang bahkan lebih baik dikelasnya. Fitur mesin 3 tahap variable pada sistem intake memberikan kecepatan yang baik pada kendaraan dengan mengkonsumsi bahan bakar yang lebih minim,” jelasnya.

Mobil yang dibanderol Rp 420 juta hingga Rp 482 juta, mempunyai beberapa pilihan warna yang terlihat elegan serta modern, yaitu Snow White Pearl, Clear White, Bright Silver, Silky Beige, Blackberry, Formal Deep Blue, Titanium Brown, Platinum Graphite, Aurora Black Pearl.

About Gatot Irawan

Check Also

Bus Hino RN 285 Tangguh di Trans Jawa?

Jakarta, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai pemain utama dalam transportasi darat …

Leave a Reply