Home / Auto / Nantikan Debut XM Concept Crossover SUV di GIIAS 2016
Inilah Mitsubishi XM Concept Crossover SUV yang bakal debut world premiere di GIIAS 2016 nanti. Ist

Nantikan Debut XM Concept Crossover SUV di GIIAS 2016

Jakarta, NextIDMITSUBISHI XM Concept, mobil konsep “small crossover MPV” dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), bakal World Premiere di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016 di Jakarta. Mobil konsep ini menggabungkan ketangguhan dari sebuah SUV dengan fleksibilitas dari sebuah MPV.

Mitsubishi XM Concept memiliki bodi yang lebar dengan layout yang dioptimalkan untuk memberikan ruang interior yang luas dan memungkinkan tujuh penumpang untuk berelaksasi dengan nyaman. Desain bagian depan akan mengadopsi konsep Mitsubishi Motors yaitu Dynamic Shield, yang memberikan ekspresi visual dari fungsinya yaitu melindungi baik kendaraan dan penumpang. Crosssover/MPV yang unik ini akan menggabungkan fungsi dan desain dari sebuah SUV yang menonjolkan fender depan dan belakang yang melebar, yang mengekspresikan karakter yang stabil dengan ground clearance yang tinggi, sehingga menambah kesan sporty di bodi yang ramping dengan aliran garis karakter yang bebas.

Small Crossover MPV yang mengadopsi fitur dari Mitsubishi XM Concept ini akan diproduksi mulai Oktober 2017 di pabrik baru yang berlokasi di Kota Bekasi, Jawa Barat dan akan mulai diperkenalkan lebih awal di tahun yang sama.

Konsep

Sebuah desain crossover MPV yang disesuaikan untuk kebutuhan keluarga besar secara ideal dengan bodi yang lebar dan layout yang dioptimalkan untuk memberikan ruang interior yang luas dan memungkinkan tujuh penumpang untuk berelaksasi dengan nyaman. Sebuah penggabungan desain dan fungsionalitas SUV yang dibuat untuk keamanan, kenyamanan serta alat transportasi yang menyenangkan

Desain Eksterior

Desain mengekspresikan konsep SUV-MPV dengan jelas melalui garis bodi yang sporty dan rapih dengan performa unggul di segala medan.

Desain bagian depan mengadopsi konsep desain Mitsubishi Motors yaitu Dynamic Shield. Sudut kiri dan kanan bumper seolah mengalir ke dalam untuk bersatu dengan grille hitam yang melambangkan daya dan performa; mengekspresikan perlindungan yang diberikan, baik untuk penumpang maupun kendaraan, dengan mempertimbangkan keamanan pejalan kaki.

Tampak samping dibentuk oleh desain fender yang mencolok dengan pahatan garis yang berkarakter, membentuk tampilan kokoh dan sporty khas dari sebuah SUV.

Di sisi lain, perpindahan cab point ke bagian depan memperpanjang alur garis desain dari kap mesin ke atap kendaraan, kemudian mengalir secara perlahan ke bagian belakang  kendaraan; sebagai tambahan desain mengapung D-pilar mengekspresikan tampilan free-flow dari sebuah MPV.

Ground clearance yang tinggi dengan perlindungan under-guard di di semua sisi pada bodi bagian bawah juga membuat kendaraan dapat dikemudikan dengan percaya diri melalui jalan bergelombang dan selama badai tropis

Desain Interior

Tiga baris bangku dilokasikan secara optimal untuk memberikan ruang interior yang luas untuk tujuh penumpang agar dapat duduk dengan nyaman, serta memungkinkan  untuk pengaturan bangku yang variatif.

Dashboard horisontal memberi kesan MPV yang kental. Ditambah dengan konsol tengah yang tinggi dan lebar, kontras warna interior hitam/putih, dan aksen perak yang memancarkan kesan mewah.

Mirage 2017

Bersama dengan MITSUBISHI XM Concept, di booth MMC juga akan ditampilkan kendaraan penumpang yang dijual di Indonesia, termasuk Mirage model 2017, kendaraan subkompak dengan makeover yang sporty dan stylish (penjualan di Indonesia dimulai Agustus tahun ini), dan Pajero Sport (Montero Sport di beberapa negara), midsize SUV yang telah memenangkan empat penghargaan, termasuk Car of the Year 2016.

Model Mitsubishi di GIIAS 2016

Model No. on display Remarks
Press days Public days
MITSUBISHI XM Concept 1 1 World premiere
Mirage 3 3 2017 model year. Space Star di beberapa negara
Pajero Sport 2 3 Montero Sport di beberapa negara
Pajero Sport Limited Edition 1 1 Special edition model
Triton Lightning 1 1 Strada atau L200 di beberapa negara. Special edition model
Outlander Sport   1 RVR atau ASX di beberapa negara
Delica   1 Delica D:5 atau Delica Space Wagon di beberapa negara

 

 

 

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply