Tuesday , 30 November 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Art / Musikal Broadway Annie Digelar di Jakarta
Annie yang diperankan oleh Heidi Grey dan Daddy Warbucks yang diperankan Gilgamesh Taggett memperlihatkan adegan "I Don't Need Anything But You" saat media day di Jakarta, Selasa (2/8). (NextID)

Musikal Broadway Annie Digelar di Jakarta

Jakarta, NextID – Pertunjukan musikal sekelas Broadway yang telah melegenda di Amerika Serikat, Annie, pertama kalinya hadir di luar AS. Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungan.

Pertunjukan akan hadir sebanyak 16 kali di Ciputra Artpreneur Theater dari 2-14 Agustus 2016. Drama musikal Annie sendiri telah digelar sejak 2 Agustus 2016.

Annie mengangkat kisah gadis kecil yatim-piatu yang mencari orang tua kandungnya. Pada awal cerita, Annie dikisahkan kesehariannya tinggal di panti asuhan. Dia harus menghadapi kekejaman Miss Hannigan, pengasuh panti asuhan yang keji dan suka menindas anak-anak.

Annie kemudian bertemu dengan Sandy, anjing liar yang setia dan menjadi teman baiknya. Dia pun bertemu dan dibantu pengusaha terkaya di Amerika Serikat, Oliver “Daddy” Warbucks dalam usaha pencarian orang tuanya.

Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra Sastrawinata, dalam media day di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, Selasa (2/8), mengatakan,”Ini kejutan. Ternyata kami mewakili Indonesia yang lebih dulu mendapatkan kesempatan untuk mementaskan Annie di luar AS untuk pertama kali. Mereka akan tampil selama dua minggu, kemudian istirahat seminggu, lalu pentas lagi di Singapura.”

Selain kisahnya yang menyentuh, pertunjukan musikal Annie akan menyajikan berbagai elemen pagelaran musikal yang menarik bagi penonton. Selain lagu “Maybe” dan “Tomorrow” yang telah melegenda, terdapat beberapa lagu dan adegan lain yang patut disimak.

Beberapa adegan yang layak ditunggu adalah adegan “I Don’t Need Anything But You”. Setelah hampir dipisahkan oleh penipuan Miss Hannigan dan komplotannya, Annie dan Daddy Warbucks  melakukan duet yang merupakan finale dari pertunjukan ini. Lagu ini menggambarkan rasa kasih sayang tulus antara ayah dan anak yang mereka miliki bagi satu sama lain.

Adegan "Easy Street" yang menampilkan tiga tokoh antagonis yang juga menjadi latar belakang kisah penyamaran dan penipuan mereka sebagai orang tua Annie. (NextID/Job Palar)
Adegan “Easy Street” yang menampilkan tiga tokoh antagonis yang juga menjadi latar belakang kisah penyamaran dan penipuan mereka sebagai orang tua Annie. (NextID)

Satu lagi, adegan “Easy Street” yang menampilkan tiga tokoh antagonis yang juga menjadi latar belakang kisah penyamaran dan penipuan mereka sebagai orang tua Annie. Pada adegan ini, selain melantunkan lagu dengan sempurna, para pemeran juga akan menari tap yang semakin memeriahkan pertunjukan.

“Pertunjukan ini juga menunjukkan pentingnya keluarga dan kita harus selalu mensyukuri keluarga yang kita miliki. Kami berharap keluarga Indonesia dapat menikmatinya dan memetik pesan moral yang disampaikan,” kata Rina Ciputra.

Harga tiket pertunjukan musikal Annie mulai dari Rp 650.000 hingga Rp 2.750.000. Tiket dapat diperoleh melalui www.kiostix.com.

About Job Palar

Check Also

Semi Final Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021, Menarik!

Jakarta, NextID – Perkembangan dunia digital yang sangat pesat menggeser aktivitas fisik menjadi kegiatan digital. …

Leave a Reply