Tuesday , 30 November 2021
Home / Tech / Computer / Keunggulan HTML 5
HTML5

Keunggulan HTML 5

Jakarta, NextID – Google akan menggantikan dukungan Adobe Flash Player dengan HTML 5 untuk peramban Google Chrome. Kehadiran HTML Google Chrome membuat peramban Google Chrome menjadi lebih aman, hemat daya dan membuat proses loading halaman situs menjadi lebih cepat.

“HTML5 ini jauh lebih ringan, lebih cepat dan lebih menghemat daya baterai Anda,” kata Anthony LaForge (Technical Program Manager, Google Chrome) seperti dilansir CNET.

Google telah mengurangi penggunaan Flash Player pada September dengan meluncurkan Chrome 53. “Anda akan melihat perbedaannya ketika menggunakan HTML 5, lebih cepat dan efisien,” ujarnya.

Sementara itu, Adobe legowo dengan keputusan Google yang lebih memilih HTML 5 dan menganggap Keputusan Google merupakan bagian dari evolusi di Industri yang menjadi fokus bisnis Adobe. “Kami memiliki hubungan dekat dengan Mozilla, Microsoft, Facebook dan perusahaan lain untuk memfasilitasi adopsi standar terbuka ini,” kata Adobe dalam sebuah pernyataan.

Dulu, Flash Player merupakan standar bagi situs untuk menjalankan game, melakukan streaming video dan menyajikan animasi pada browser. Kini, Flash Player tidak lagi digunakan oleh banyak perusahaan teknologi yang menyebut plug-in itu memiliki banyak celah keamanan dan menghabiskan daya baterai.

Hal itu membuat popularitas Flash Player terus menurun dalam beberapa tahun terakhir dan membuat banyak orang mulai menggunakan HTML5.

About Adam Rizal

Check Also

Scuderia Alphatauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk Musim 2022

Faenza, NextID – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki …

Leave a Reply