Monday , 29 November 2021
Home / Auto / Kecanggihan Otomotif Berpadu dengan Keindahan Budaya
Ketiga gaun "aduhai" diperagakan para Putri Indonesia 2016 di booth Lexus Indonesia, menyambut Hari Kemerdekaan RI di GIIAS 2016. Ist

Kecanggihan Otomotif Berpadu dengan Keindahan Budaya

BSD City, NextID – Booth Lexus Indonesia mempunyai cara istimewa untuk merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-71,   yaitu dengan menampilkan parade busana nasional nasional dan pergelaran musik Sasando di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada 17 Agustus 2016 bertempat di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Pengunjung diajak untuk menyaksikan seni budaya yang eksotis dan megah di panggung Lexus Indonesia pada GIIAS 2016. Pada pergelaran parade busana nasional, Lexus Indonesia menampilkan kekayaan budaya bertema daerah Toraja, Lampung dan Jawa, yang dibawakan oleh para Putri Indonesia 2016.

Lexus Indonesia ingin memperkenalkan budaya Indonesia di mata dunia dengan menampilkan parade busana dan musik nasional. Hal ini dikarenakan konsep Lexus Indonesia tidak terlepas dari budaya Indonesia yang memiliki budaya hospitality yang tinggi, berakar dari budaya dan tradisi dari ratusan kerajaan besar maupun kecil yang tersebar di seluruh Nusantara.

Sebagai wujud rasa bangga tersebut, maka Lexus Indonesia menampilkan puncak dari budaya Indonesia dengan menghadirkan Puteri Indonesia yang akan mempresentasikan kemegahan budaya Indonesia melalui kostum nasional yang telah diperlihatkan pada kejuaraan di kancah dunia, seperti Miss Universe.

Di sisi lain, para pengunjung GIIAS pun dapat menikmati kemewahan booth Lexus yang juga menghadirkan dekorasi berbudaya Indonesia dengan elemen batik Royal Kawung pada dinding dan pernak-pernik lain khas Indonesia. “Kami sengaja menyajikan puncak budaya Indonesia ini dalam ajang international autoshow agar seluruh dunia dapat menyaksikan kemegahan budaya Indonesia,” ujar GM Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja.

Gaun pertama yang ditampilkan yaitu “The Mystical Toraja” dibawakan oleh Putri Indonesia Pariwisata 2016 Intan Aletrino . Gaun indah ini terinspirasi dari budaya Toraja, persisnya Tongkonan atau rumah adat masyarakat Toraja. Gaun yang berbobot 16 kilogram ini pernah memenangkan penghargaan “best national costume” di pergelaran Miss Supranational 2015 di Polandia.

Gaun “The Mystical Toraja” dibawakan oleh Putri Indonesia Pariwisata 2016 Intan Aletrino. Gaun indah ini terinspirasi dari budaya Toraja, persisnya Tongkonan atau rumah adat masyarakat Toraja. Ist
Gaun “The Mystical Toraja” dibawakan oleh Putri Indonesia Pariwisata 2016 Intan Aletrino. Gaun indah ini terinspirasi dari budaya Toraja, persisnya Tongkonan atau rumah adat masyarakat Toraja. Ist

Selanjutnya dihadirkan gaun dengan tema “The Tale of Siger Crown.” Gaun yang dikenakan Putri Indonesia Lingkungan 2016 yaitu Felicia Hwang ini juga pernah memenangkan penghargaan “best national costume” pada pentas Miss International 2014. Busana yang terdiri atas Siger (mahkota) dan kain Tapis khas Lampung ini menunjukkan lemah lembutnya perempuan Lampung tapi sekaligus juga seorang manusia yang mandiri dan menjadi andalan keluarga.

Gaun ketiga yang ditampilkan bertema “The Chronicle of Borobudur” yang dikenakan Putri Indonesia 2016 Kezia Roslin Cikita Warouw. Busana two-pieces dengan detil batu-batu cantik ini menghadirkan karakter yang kuat sekaligus eksotis. Satu elemen dekoratif yang memegang peran penting dari kostum ini ialah deretan stupa Borobudur yang menjulang ke atas. Dari elemen inilah muncul nafas spiritual kemegahan dan keanggungan Borobudur sebagai keajaiban dunia yang ada di Indonesia.

Gaun dengan bobot hingga 20 kilogram ini pernah menghebohkan panggung kontes kecantian dunia Miss Universe 2014 di  FIU Arena, Florida International University AS ketika Putri Indonesia 2014 yang mengenakan  “The Chronicle of Borobudur” yaitu Elvira Devinamira memenangkan perhargaan “best national costume.”

Lexus Indonesia, Jumat (17/8) – saat Hari Kemerdekaan RI di GIIAS 2016 dinilai hebat karena sukses menghadirkan kembali gaun-gaun yang pernah mengukir prestasi di kontes-kontes kecantikan dunia tersebut pada GIIAS 2016.  Untuk  menghibur pengunjung juga dihadirkan musik melalui permainan alat musik berdawai Sasando yang membawakan lagu Zamrud Khatulistiwa, Bengawan Solo dan Indonesia Pusaka.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Via Kontes Virtual, Daihatsu Tantang Modifikator

Jakarta, NextID – Daihatsu selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya  kawula muda melalui berbagai …

Leave a Reply