Wednesday , 20 October 2021
Home / Auto / Ajak Pelajar Pahami Industri Otomotif
Panitia mengundang para pelajar untuk hadir di ajang pameran otomotif internasional di BCD City ,yang bernama GIIAS 2016, digelar hingga 21 Agustus 2016. Ist

Ajak Pelajar Pahami Industri Otomotif

BSD City, NexdtID –   Melalui World Class Auto Show Series ini, GAIKINDO mengajak pelaku industri otomotif di Indonesia dan pengunjung GIIAS 2016 untuk menerapkan gaya berkendara ramah lingkungan, sekaligus menggunakan teknologi hijau, sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Green Technology for a Better Future.

GIIAS 2016 Bertujuan untuk mengukuhkan nama Indonesia di panggung otomotif dunia melalui pameran otomotif berskala internasional. Pameran ini merupakan satu-satunya pameran otomotif di Indonesia yang didukung secara penuh oleh OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), organisasi internasional yang memayungi pameran otomotif dunia.

Untuk menginformasikan kepada masyarakat luas terhadap kemajuan dan pencapaian industri otomotif nasional, GAIKINDO dalam ajang GIIAS 2016 juga menyelenggarakan program acara Student’s Day.  Hal ini dimaksudkan sebagai program kerjasama dengan Agen Pemegang Merek peserta Pameran GIIAS 2016 yang sekaligus merupakan anggota GAIKINDO.

Program Student’s Day di GIIAS 2016 ini khusus didedikasikan untuk pelajar SMU/SMK di wilayah Jabodetabek.  Sebanyak 700 anak dari 13 sekolah setingkat SMA, SMK dan Perguruan Tinggi ikut menyemarakkan Student’s Day yang berlangsung Kamis (18/8).

APM yang menjadi tuan rumah dari acara ini adalah: Daihatsu, Mitsubishi, Isuzu, Mazda, Toyota, Suzuki, Fuso dan Hino. Pada kesempatan kali ini murid-murid yang hadir diajak untuk mengenal lebih jauh mengenai produk terbaru yang diluncurkan pada ajang GIIAS 2016.

Daihatsu sebagai salah satu APM yang menerima pelajar ini memperkenalkan mobil konsep terbarunya, Daihatsu Tempo diiringi dengan penampilan sulap yang seru dan menghibur. Sementara Mazda mengadakan sharing session mengena sejarah perjalanan Mazda, teknologi sekaligus special display yang di tampilkan di gelaran GIIAS 2016.

“Kami sangat mendukung penuh program kegiatan sosial yang dijalankan di GIIAS 2016. Semoga dengan kunjungan ini siswa-siswi mendapatkan pengetahuan yang komprehensif mengenai industri otomotif dan Mazda, sekaligus menjadi pengalaman yang tidak terlupakan,” jelas Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia.

Acara Student’s Day ini berlangsung dari jam 11:00 hingga jam 17:00.  Tidak hanya mendapat pengarahan seputar pengenalan produk dari APM saja tetapi juga berkesempatan untuk mengelilingi dan mengunjungi seluruh booth peserta di GIIAS 2016 selama satu hari penuh.

Ivan, mahasiswa dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang juga merupakan salah satu peserta Student’s Day mengutarakan rasa senangnya dapat menjadi bagian di acara ini, “Saya merasa senang mendapat kesempatan untuk ikut serta pada acara Student’s Day. Sebagai mahasiswa teknik mesin, saya dapat mengetahui lebih banyak lagi mengenai teknologi moderen yang sudah mengikuti perkembangan jaman sekarang.  Menurut saya konsep acaranya bagus dan sangat bermanfaat untuk pelajar,” tuturnya.

“Kami berterima kasih kepada APM yang telah ambil bagian dalam acara Student’s Day di GIIAS. Semoga acara ini dapat memberikan pengetahuan yang lebih dalam mengenai dunia otomotif sekaligus mendorong generasi muda untuk berkembang menjadi talenta bagi industri otomotif Indonesia,” tutup Romi, President Direktur Seven Events.

About Gatot Irawan

Check Also

Sambut World Superbike di Indonesia, IMI dan Dyandra Promosindo Tawarkan Paket “Sultan”

Jakarta, NextID –  Gelaran ajang balap motor internasional, World Superbike (WorldSBK) akan menyambangi Indonesia sebagai destinasi akhir …

Leave a Reply