BSD City, NextID – Gelaran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 telah berlangsung mulai dari tanggal 11 – 21 Agustus bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Serpong.
GIIAS 2016 Bertujuan untuk mengukuhkan nama Indonesia di panggung otomotif dunia melalui pameran otomotif berskala internasional. Pameran ini merupakan satu-satunya di Indonesia yang didukung secara penuh oleh OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), organisasi internasional yang memayungi pameran otomotif dunia.
GIIAS 2016 yang berlangsung sejak 11 hingga 21 Agustus 2016, resmi ditutup Sabtu (20/8). Closing Ceremony dilakukan oleh Ketua Penyelenggara GIIAS 2016 Rizwan Alamsjah dan Direktur Jenderal Industri Logam Metal Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) – Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan.
Dalam sambutannya, I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan, ita patut menyampaikan apresiasi tertinggi pada GAIKINDO karena telah berhasil menyelenggarakan pameran berskala dunia dengan luasan pameran mencapai lebih dari 96 ribu meter persegi. “Kami harapkan setelah pameran GIIAS 2016 ini industri otomotif dapat menunjukkan perannya dalam memberikan kontribsui terhadap PDB negara. Kami berharap seluruh pelaku industri otomotif dapat melakukan berbagai upaya untuk mendorong sekaligus meningkatkan industri otomotif di Indonesia,” ujarnya.
Didambakan Pengunjung
Setelah berlangsung selama 11 hari, perhelatan akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan ditutup hari Minggu, 21 Agustus 2016 dinilai meraih tingkat kesuksesan yang cukup signifikan.
Rizwan Alamsjah, menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan yang diraih GIIAS 2016. “Saya gembira angka pengunjung GIIAS 2016 berhasil menembus angka 400 ribu pengunjung. Hal ini menunjukkan, gelaran GIIAS 2016 merupakan pameran otomotif yang ditunggu-tunggu sekaligus didambakan, baik oleh peminat otomotif dan masyarakat luas lainnya,” tuturnya.
Rizwan memaparkan bahwa pencapaian yang diraih dapat dilihat dari sisi jumlah pengunjung yang berhasil mencapai lebih dari 400 ribu pengunjung dengan rekor jumlah pengunjung tertinggi pada tanggal 17 Agustus 2016 yaitu sebanyak 62.067 pengunjung.
Ia menambahkan, pencapaian positif lainnya adalah tingginya aktifitas transaksi yang terjadi pada gelaran GIIAS 2016 yang dinilai sebagai sebab akibat atau dampak yang dihasilkan dari suksesnya pameran, “Hingga saat ini sebanyak 25 brand APM peserta pameran telah melaporkan hasil rekapan transaksinya yaitu sebanyak 15.911 unit. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi yang telah diberikan oleh APM, perusahaan pendukung serta rekan-rekan media terhadap acara GIIAS 2016.”
Pada acara penutupan ajang otomotif berskala internasional milik GAIKINDO ini, turut berlangsung juga sejumlah acara tahunan yang tak pernah terlewatkan di perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 seperti Miss Auto Show, Favorite Booth dan Favorite Car.