Home / Auto / Tata Motors “Terabas” Sulawesi
Diler Tata Motors yang dikelola oleh PT Celebes Prima Sejahtera dengan fasilitas 3S (Sales, Service & Spare parts) di Makassar, Sulawesi Selatan. Ist

Tata Motors “Terabas” Sulawesi

Makassar, NextID Setelah sukses merayakan penjualan 3000 unit dalam kurun waktu kurang dari 3 tahun bulan Juni lalu, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) – Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia kembali memperluas jaringan layanan penjualan dan purna jualnya, dengan meresmikan diler PT Celebes Prima Sejahtera(CPS) dengan fasilitas 3S (Sales, Service & Spare parts) di Makassar, Sulawesi Selatan.

CPS adalah diler 3S TMDI yang ke-20 yang secara formal telah beroperasi. Selain itu, TMDI telah memiliki 69 fasilitas 2S (Servis dan Spare parts), 6 fasilitas 1S (Sales) dan 20 Spare parts ritail outlet di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi.

“Celebes Prima Sejahtera (CPS) adalah diler pertama Tata Motors di Sulawesi. Kami memilih CPS karena pengalamannya memasarkan kendaraan di Makassar dan kredibilitasnya yang teruji sangat baik di pemasaran otomotif di Sulawesi.  Kami yakin CPS dapat memajukan merek dan pemasaran kendaraan Tata Motors di Sulawesi, ” kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, Selasa (26/7).

TMDI melihat Sulawesi merupakan pasar yang prospektif. Khususnya Sulawesi Selatan. Laju pertumbuhan ekonominya cukup tinggi. Diantara kendaraan niaga yang cocok dengan pasar Sulawesi Selatan adalah Tata Xenon XT D-Cab 2.2L 4×4 yang biasa digunakan untuk sektor pertambangan.

Selain itu, untuk sektor perkebunan, perikanan dan hasil bumi, Tata Motors memiliki Tata Ultra. Ultra adalah sebuah truk ringan yang akan diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 di bulan Agustus mendatang. Sementara di segmen Small pick up Tata Motors mengandalkan diesel mini berjuluk si Gajah Kecil, Tata Ace EX2 700cc diesel yang cocok menjadi angkutan perikanan.

Sementara Tata Super Ace 1400 cc diesel yang telah menjadi tulang punggung TMDI selama 3 tahun keberadaannya di Indonesia akan menyasar segmen UKM dan angkutan hasil bumi serta transportasi angkutan bahan material properti.

Tata Motors juga memiliki Tata Xenon RX single Cabin yang ketangguhannya telah teruji di Indonesia dan diharapkan dapat diterima oleh pasar otomotif Makassar

“Di kuartal kedua tahun fiskal 2016-2017 (Juli – September) TMDI memfokuskan konsentrasinya kepada penjualan kendaraan kabin ganda berpenggerak 4×4 yakni Tata Xenon XT Dcab 2.2L 4×4. Momen diresmikannya CPS sejalan dengan fokus kami. Seperti diketahui, Makassar pada khususnya dan Sulawesi pada umumnya memiliki serapan truk ringan dan kendaraan kabin ganda yang cukup besar,” jelas Biswadev.

Diler 3S Tata Motors di Makassar dimiliki dan dikelola oleh PT Celebes Prima Sejahtera (CPS). Sejak beroperasi 6 bulan yang lalu hingga peresmiannya hari ini, telah mengukir penjualan total (wholesales) sebesar 100 unit dan mengantungi penjualan ritel lebih dari 70 unit. Berdiri di atas lahan seluas 1850 m2, luas showroom 400 m2 dan luas area workshop 400 m2.

Diler yang berlokasi di Jl. AP. Pettarani Kav. E 18 No. 12, Makassar, Sulawesi Selatan ini didukung ruang tunggu yang memiliki desain modern. Tersedia juga ruang suku cadang yang menyediakan Tata Motors Genuine Parts yang lengkap.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply