Wednesday , 20 October 2021
Home / Auto / New Mitsubishi Mirage Disegarkan!
Dari kiri –kanan: Osamu Iwaba, Executive General Manager, MMC Marketing Division PT KTB; Hiroshi Masuoka, Global Brand Ambassador Mitsubishi Motors Corporation; dan Irwan Kuncoro, Operating General Manager, MMC Marketing Division PT KTB, berfoto bersama di acara peluncuran New Mirage, Selasa (26/7). Ist

New Mitsubishi Mirage Disegarkan!

Jakarta, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)  meluncurkan New Mitsubishi  Mirage pada Selasa (26/7) di Jakarta. New Mirage adalah facelift dari dari model Mitsubishi Mirage yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012. Populasi Mirage sejak diluncurkan hingga saat ini mencapai 22.721 unit (Juni 2016) dengan pangsa pasar 17,4% di kelas City Car A tahun 2015.

Mengusung tema “Eksplorasi Gayamu,” New Mirage hadir sebagai city car andalan Mitsubishi dengan desain sporty dan stylish dengan pengembangan di sisi eksterior dan interior. Tidak hanya itu, mesin irit bertenaga yang telah menjadi ciri khas keunggulan city car ini, kabin luas yang selalu memberikan kenyaman pengendara dan penumpangnya, serta fitur-fitur unggulan “Best in Class” juga tetap dipersembahkan kepada konsumen.

“Dengan pengembangan ini, New Mirage memperluas target konsumennya ke mahasiswa dan pelajar yang berjiwa muda, stylish dan modern, juga bagi konsumen yang berorientasi pada kepraktisan dan tentu efisiensi bahan bakar,” ujar Irwan Kuncoro, Operating General Manager, MMC Marketing Division KTB.

Ada tiga pilar utama dari konsep produk New Mirage: 1. Sporty & Stylish Exterior Design (Desain eksterior yang lebih sporty dan stylish dengan desain bumper, grill dan alloy wheel terbaru); 2. Easy & Comfortable (Berkendara lebih mudah dan nyaman dengan beragam pengembangan di sisi interior yang ditujukan bagi pengendara dan juga penumpang); 3. Eco-driving dan safety (Kombinasi transimisi CVT terbaik dan tenaga yang pas mendukung efisiensi bahan bakar. Selain itu New Mirage dilengkapi dengan beragam fitur fitur keamanan terbaik di kelasnya).

Dengan konsep produk di atas, New Mirage diharapkan mampu memperkuat posisinya di kelas city car di Indonesia, terutama dengan hadirnya warna terbaru yang menjadi andalannya: Wine Red Pearl.

Selain fitur terbaru yang telah disebutkan di atas, New Mirage juga tetap mempertahankan fitur-fitur yang menjadi keunggulannya, antara lain: Engine MIVEC berkapasitas 1,2 Liter, 12 Valve – merupakan mesin DOHC MIVEC yang irit dan ramah lingkungan; CVT (Continously Variable Transmission) yang merupakan sistem perpindahan gigi menjadi lebih halus dan tanpa hentakan. Dengan teknologi INVECS-III yang secara otomatis memilih gear ratio yang lebih optimal (Exceed & GLS); Keyless Operating System (KOS) dan OneStart Stop System (OSS) –suatu sistem  kemudahan dalam menghidupkan dan mematikan mesin, membuka dan mengunci pintu hanya dengan sentuhan jari (Exceed).

Selain itu juga masih ada: ECO Indicator Lamp yang memberikan informasi kepada pengemudi untuk menjaga kondisi mengemudi yang efisien (ECO mode); Dual SRS Airbag – merupakan fitur keamanan maksimal yang kini hadir di semua varian (Exceed, GLS, GLX); Rise Body merupakan teknologi kerangka yang kokoh namun ringan sebagai standar keamanan modern dari Mitsubishi; dan masih banyak lagi.

Dengan spesifikasi, fitur-fitur unggulan dan harga yang kompetitif, Mitsubishi New Mirage juga didukung layanan purna jual berupa gratis biaya jasa servis berkala hingga 50.000km/4 tahun, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Adapun item pekerjaan servis berkala sesuai dengan yang tercantum di service booklet.

Penghargaan Mitsubishi Mirage

Sejak diluncurkan kepada pasar Indonesia pada 2012, Mitsubishi Mirage telah meraih penghargaan dari berbagai insitusi dan media nasional: The Best Small Hatchback – Auto Bild Award, Majalah Auto Bild Indonesia (2015); “Best City Car” Mobil Motor – Indonesian Car of The Year 2013 (ICOTY 2013); New Wave Clarification Award 2012 – Marketeers New Wave Marketing Award (2012).

KTB memperkenalkan Boy William dan Metta sebagai icon generasi muda yang dinamis dan stylish, sesuai konsep New Mirage. Ist
KTB memperkenalkan Boy William dan Metta sebagai icon generasi muda yang dinamis dan stylish, sesuai konsep New Mirage. Ist

Mitsubishi New Mirage dipasarkan dengan harga kisaran sementara mulai Rp 175 juta – Rp 195 juta (on the road Jabodetabek), di mana detil harga akan diinformasikan pada saat pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada Agustus mendatang. Kendaraan ini akan memulai masa inden pada Agustus 2016 yang dapat langsung dipesan di seluruh diler Mitsubishi di Indonesia, dan penjualannya ditargetkan sebesar 400 unit per bulan.

Program Paket Aksessoris

Kehadiran Mitsubishi New Mirage juga dilengkapi dengan pilihan program paket aksesoris yang meliputi 4 item total dengan kriteria per model sebagai berikut:

  • Tipe Exceed                : Rear Bumper Garnish, Side Window Deflector, Plating Tailgate Garnish
  • Tipe GLS/GLX           : Rear Bumper Garnish, Front Bumper Garnish

 

Tagline Baru

KTB – Mitsubishi Motors, akan mengusung tagline baru yaitu “Brand New Day” sebagai semangat untuk menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia dalam menjalani hidupnya sehari-hari. “Brand New Day” memiliki 3 pilar utama, yaitu Brand New Product, Brand New Services, dan Brand New People.

Peluncuran resmi tagline “Brand New Day” akan dilaksanakan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 mendatang, juga dengan memperkenalkan wajah baru Vanesha Prescilla sebagai Brand Ambassador untuk brand Mitsubishi Motors di Indonesia.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Sambut World Superbike di Indonesia, IMI dan Dyandra Promosindo Tawarkan Paket “Sultan”

Jakarta, NextID –  Gelaran ajang balap motor internasional, World Superbike (WorldSBK) akan menyambangi Indonesia sebagai destinasi akhir …

Leave a Reply