Sunday , 27 November 2022
Home / Auto / Bisakah Makan di Dalam Mobil tapi Bebas Serangga
Antara tulisan dan foto memang tidak "nyambung." Namun ini lebih sreg ketimbang disajikan foto kecoa, semut, atau serangga lain. Setuju dong. Ist

Bisakah Makan di Dalam Mobil tapi Bebas Serangga

Jakarta, NextID – Mobil menjadi rumah kedua bagi beberapa orang. Selain untuk membantu mobilitas, mobil juga digunakan sebagai tempat makan dan minum. Sarapan saat berangkat beraktivitas, menyuapi balita, atau ngemil di dalam mobil saat terjebak kemacetan, hanyalah sebagian aktivitas makan-minum di dalam mobil.

AstraWorld memberi tips yang penting diperhatikan. Ada hal yang perlu diperhatikan saat mengkonsumsi makanan atau minuman di mobil. Hati-hati dengan remah-remah makanan yang terjatuh atau tumpahan minuman yang mengotori karpet, jok, atau sela-sela konsol boks.

Kotoran yang terlihat dan mudah dijangkau dapat langsung dibuang. Segera bersihkan menggunakan penghisap debu (vacum cleaner) jika ada kotoran yang terselip di sela-sela jok maupun karpet.

Kotoran di mobil yang tidak segera dibersihkan akan mengundang kehadiran serangga, seperti semut atau kecoa. Selain mengurangi kebersihan dan kenyamanan di dalam mobil, serangga-serangga ini juga berisiko membahayakan pengemudi.

Serangga yang hanya bersembunyi di dalam mobil tidak terlalu bermasalah bagi pengendara. Lain halnya bila mereka menampakkan diri, mondar-mandir, melintas, atau merambat ke kaki pengemudi. Akibatnya tentu bisa fatal. Konsentrasi berkendara bisa terganggu bahkan dapat mengancam keselamatan pengemudi, penumpang dan pengguna jalan lainnya.

Serangga-serangga yang terlanjur berada di kabin mobil sebaiknya segera dikeluarkan. Bisa juga diatasi menggunakan semprotan cairan antiserangga.

Masuknya serangga-serangga ke kabin mobil bisa melalui celah-celah seperti ventilasi AC mobil, karet-karet lubang bagian bawah bodi mobil atau di ruang mesin. Tutup rapat setiap celah pada mobil agar tidak menjadi pintu masuk bagi serangga.

Menjaga kebersihan adalah syarat utama mencegah kehadiran serangga ke dalam kabin mobil. Oleh karena itu, jangan malas untuk segera membersihkan kabin mobil dari sisa-sisa makanan atau minuman yang dikonsumsi. (AstraWorld)

About Gatot Irawan

Check Also

Penjualan Daihatsu di Jawa Tengah Terkerek 22%

Semarang, NextID – Pada periode Januari–Oktober 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan ritel sekitar …

Leave a Reply