Home / Auto / TAM Cetak Rekor 7 Kali Sebagai Perusahaan Otomotif Terbaik
Henry Tanoto (kedua kanan) selaku Vice President PT Toyota-Astra Motor berkesempatan berfoto dengan Tim-Divisi Marketing PT Toyota-Astra Motor. Ist

TAM Cetak Rekor 7 Kali Sebagai Perusahaan Otomotif Terbaik

Jakarta, NextID – PT Toyota Astra Motor (TAM), untuk ke-7 kali secara berturut-turut sejak 2010, berhasil bukukan prestasi sebagai perusahaan otomotif roda empat dengan reputasi terbaik di Indonesia. Dalam penghargaan yang digelar oleh lembaga survei Frontier Consulting Group dan bekerja sama dengan Tempo Media Group, di Jakarta pada 8 Juni 2016, TAM meraih Corporate Image Award 2016 untuk Automotive 4 Wheels Category.

 Vice President Director TAM, Henry Tanoto, menyebutkan, membangun, memperoleh, dan mempertahankan image sebagai perusahaan otomotif dengan reputasi terbaik tercapai berkat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya adalah pelanggan setia Toyota.

Salah satu kunci keberhasilan dalam menjaga reputasi adalah konsistensi dan pengembangan berkelanjutan (continuous improvement), yang tidak hanya dalam hal kualitas produk, teknologi, dan layanan yang diberikan, melainkan juga kepedulian terhadap isu sosial dan lingkungan,” ujar Henry, seusai menerima Corporate Image Award 2016 di Jakarta, Rabu (8/6).

Penghargaan ini, kata Henry, merupakan pencapaian luar biasa Toyota-Astra Motor, sekaligus menjadi bukti Toyota mendapatkan respon yang baik dari para pelanggan. Kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota merupakan tujuan utama Toyota.

Hal itu, menueut Henry, sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond dengan komitmen menghadirkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service sehingga membuat mereka mendapatkan apa yang di luar ekspektasinya dan pengalaman kepemilikan kendaraan terbaik bersama Toyota.

Sepanjang 2016, TAM sudah meraih berbagai penghargaan prestisius dari beberapa institusi, di mana penghargaan tersebut tidak hanya untuk sejumlah produk andalan Toyota seperti Toyota Avanza, Kijang Innova, dan Fortuner, melainkan juga berupa layanancontact center pelanggan.

Survei Corporate Image Award 2016 dilakukan melalui face to face interview maupun sambungan telpon, yang melibatkan hampir 4.000 responden dari empat kelompok utama, yang terdiri dari middle-high level executives, investor, jurnalis, dan masyarakat umum di Jakarta, Surabaya, maupun Medan.

Penilaiannya berdasarkan 10 kriteria yang meliputi kepedulian terhadap pelanggan, kualitas produk dan layanan yang prima, kepercayaan, inovasi, pertumbuhan usaha, pengelolaan perusahaan yang baik, tanggung jawab sosial dan lingkungan, maupun etos dan lingkungan kerja.

 

About Gatot Irawan

Check Also

UD Trucks Siapkan Unit Baru dengan Teknologi SCR

Jakarta, NextID – UD Trucks sebagai salah satu merek kendaraan komersial di Indonesia (d/h Nissan …

Leave a Reply