Home / Auto / Sinyal Positif Bagi Andi Gilang dan Dimas Ekky di Barcelona
Aksi pebalap AHRT di sirkuit. Ist

Sinyal Positif Bagi Andi Gilang dan Dimas Ekky di Barcelona

Jakarta, NextID – Berdasarkan hasil kualifikasi pada Sabtu (11/6), Dimas Ekky Pratama, akan memulai balapan dari posisi ke-9 CEV Moto2 European Championship pada Minggu (12/6) sebanyak 2 race pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB. Masing-masing race akan dijalaninya sebanyak 17 lap.

Sementara rekan setimnya, Andi Gilang akan memulai balapan dari posisi ke-16 gelaran CEV Moto3 Junior Wold Championship pada Minggu (12/6) sebanyak 2 race pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB. Masing-masing race akan dijalaninya sebanyak 16 lap.

Pebalap Astra Honda Racing Team siap hadapi seri FIM CEV di Barcelona. Andi Gilang start dari grid ke-16 di kelas Moto3 dan Dimas Ekky urutan 9 di kelas Moto2 saat balapan esok.

Kedua pebalap Astra Honda Racing Team ini sudah melakukan upaya optimal di sirkuit Catalunya-Barcelona. Baik Andi Gilang dan Dimas Ekky menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih 10 besar saat sesi kualifikasi pertama. Di sesi kedua, kedua rider AHRT ini mencoba memberikan hasil lebih maksimal, tapi ternyata tidak mudah. Andi Gilang yang berpotensi memangkas waktu, malah terjatuh di beberapa menit sebelum sesi kualifikasi berakhir. Andi pun belum berhasil start di baris pertama, dan akan memulai balapan dari grid 16. Dimas Ekky mampu memperbaiki catatan waktunya dan berhasil membubuhkan waktu terbaik ke 9 dan start di baris ketiga.

Andi Gilang memulai sesi kualifikasi dengan sempurna. Catatan waktunya terus menajam di setiap lap dengan kecepatan yang terus meningkat. Motor Honda dipacunya hingga menduduki peringkat 10 besar. Bahkan di awal sesi kedua, catatan waktunya sempat terbaik selama beberapa menit. Setelah mengganti ban, Andi tampil ngotot untuk membukukan waktu yang lebih baik. Tapi naas, di tikungan 4, Andi terjatuh saat mencoba melakukan overtaking. Pasca kecelakaan ini, Andi tak bisa kembali ke lintasan untuk memperbaiki waktunya dan finish di urutan 16.

Sebaliknya, Dimas Ekky justru menghadapi kendala di sesi pertama. Sempat mengalami insiden kecil dan memaksanya masuk pit. Untung saja, seluruh mekanik Astra Honda Racing Team ini bekerja sigap dalam menyiapkan kembali pacuannya. Dimas pun bisa finish di urutan 10 besar. Di sesi kualifikasi kedua, Dimas terus berusaha memperbaiki perolehan waktunya. Hasilnya luar biasa, Dimas mampu menorehkan 1: 52,047. Hanya terpaut 0,2 detik dari posisi pebalap yang start dari baris kedua. Dimas akan start dari urutan 9.

Dua pebalap Astra Honda Racing Team ini akan menjalani masing-masing 2 race dan optimis bakal mendulang poin.

Andi Gilang  Ist
Andi Gilang Ist

“Saya senang dengan hasil yang saya raih di hari kedua di Barcelona ini. Sedikit ubahan yang kami lakukan pada motor, membuahkan hasil positif. Saya bisa memangkas waktu di tiap lap. Dengan setup motor hari ini, saya bisa masuk ke tikungan lebih cepat di tikungan tersulit di sirkuit ini. Karena bila salah di tikungan ini, maka waktu akan banyak terbuang. Sayangnya, ketika saya menggunakan ban baru, saya terjatuh di tikungan ke-4 dan tidak bisa lagi turun ke trek untuk memperbaiki catatan waktu. Tapi, saya sudah siap menghadapai balapan besok. Saya akan mencoba menekan di lap pertama untuk bisa masuk dan ikut di rombongan pebalap grup depan. Dan saya yakin bisa melakukannya,” ujar Andi Gilang.

Setup motor saat ini benar-benar sempurna. Saya sangat yakin menghadapi balapan besok. Di kualifikasi pertama memang saya belum optimal. Selain setup motor belum sempurna, saya juga sempat terjatuh di tikungan kedua. Sehingga saya belum bisa mencetak waktu yang lebih baik. Tapi di QP2 saya sudah menemukan setup motor yang tepat. Seandainya saya diberi kesepatan satu lap lagi, saya yakin bisa mempertajam perolehan waktu dan merebut posisi yang lebih baik dan tembus di 3 besar. Makanya, saya optimis sekali bisa bersaing di deretan depan saat balap besok. Paling tidak, saya akan berusaha keras,” ujar Dimas Ekky.

About Gatot Irawan

Check Also

IMI Tak Rekomendasi Balap Motor Digelar di Sirkuit Formula E..!

Jakarta, NextID – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran baru saja mengungkapkan keinginannya untuk untuk …

Leave a Reply