Wednesday , 23 June 2021
Home / Auto / Posko Siaga Toyota Distandarisasi
Posko Mudik Toyota yang berlokasi di Rest Area KM 57 tol Cikampek. Ist

Posko Siaga Toyota Distandarisasi

Jakarta, NextID – Untuk memberikan layanan prima yang lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya, Toyota  melakukan standarisasi posko untuk seluruh posko siaga, sehingga di mana pun pelanggan berkunjung ke posko, mereka akan mendapatkan fasilitas dan kenyamanan yang sama.

“Peningkatan kualitas layanan melalui standarisasi posko ini adalah fokus utama kami agar pemudik yang menggunakan mobil Toyota lebih merasa aman dan nyaman dibandingkan dengan tahun sebelumnya, serta merasakan peningkatan kualitas layanan Toyota dari waktu ke waktu,” ucap Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Kamis (30).

Seiring dengan peningkatan arus mudik tersebut, TAM mencatat jumlah kendaraan pelanggan yang datang ke Posko Siaga Toyota dalam 6 tahun terakhir juga terus meningkat.

Pada 2010, Posko Siaga Toyota mencatat kedatangan 3.028 unit kendaraan. Jumlah tersebut meningkat menjadi 3.429 unit pada 2011 dan 3.943 unit pada 2012. Kemudian, jumlahnya naik lagi menjadi 4.681 unit pada 2013, 5.385 unit pada 2014, dan 5.507 unit pada 2015.

Tidak hanya layanan Posko Siaga dan Bengkel Siaga, Toyota juga kembali hadir dengan aplikasi “Toyota Teman Mudik Lebaran” yang berisi berbagai informasi seperti peta digital, list  “Posko Siaga” & “Bengkel Siaga”, tips mudik, Jadwal Sholat, Jadwal Imsak, serta games.

Sejalan dengan semangat baru Toyota, Let’s Go Beyond – Beyond Service, sebelumnya Toyota sudah menghadirkan program khusus persiapan jelang mudik Lebaran pada 1—21 Juni 2016.

Melalui program ini, Toyota mengajak pelanggan mempersiapkan kendaraannya sedini mungkin agar perjalanan liburan dan mudik  Lebaran bisa berjalan aman, lancar, dan nyaman melebihi ekspektasi mereka.

Nomor Baru “Customer Care”

Selama libur Lebaran, Toyota tetap memberikan pelayanan terbaik yang tidak hanya dengan menghadirkan Posko Siaga dan Bengkel Siaga, namun kegiatan reguler lainnya di bengkel yang tetap dapat diakses oleh para pelanggan.

Ini merupakan tenda area Service Posko Mudik Toyota.  Ist
Ini merupakan tenda area Service Posko Mudik Toyota. Ist

Para pelanggan yang ingin mendapatkan informasi mengenai Toyota, dapat menghubungi customer care 24 jam dengan nomor telpon 1-500-315,  atau menghubungi email yang tetap melayani pelanggan selama libur Lebaran yaitucustomer-care@toyota.astra.co.id.

Customer care Toyota 1-500-315 merupakan nomor baru yang menggantikan nomor sebelumnya 0807-1-898898. Nomor baru ini mulai aktif sejak 28 Juni 2016. Namun, pelanggan masih tetap dapat menghubungi nomor customer care yang lama tersebut hingga akhir Mei 2017.

Penggantian nomor customer care ini dilakukan sebagai bagian dari improvement dan respon terhadap feedback yang diberikan pelanggan terhadap Toyota. Berdasarkan survei, Toyota mendapatkan masukan dari pelanggan, nomor customer care yang lama cukup panjang. Sehingga, untuk memudahkan pelanggan menghubungi customer care, Toyota menggantinya dengan nomor baru yang lebih pendek dan mudah diingat.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Keren, Beli DFSK Glory Series Bawa Pulang ‘Road Bike’

Jakarta, NextID – DFSK selalu menghadirkan kemudahan-kemudahan kepemilikan kendaraan serta kejutan yang sangat menarik di …

Leave a Reply