Home / Auto / Honda Hadirkan Clarity Fuel Cell di GIIAS 2016
Tomoki Uchida (kiri), Presiden Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dan Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM. Ist

Honda Hadirkan Clarity Fuel Cell di GIIAS 2016

Jakarta, NextID –  Honda akan tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang dilaksanakan pada 11 – 21 Agustus 2016 di Indonesian Convention Expo (ICE), BSD, Serpong, Tangerang. Dalam pameran tersebut, Honda akan mengusung tema “The Advanced New World” yang menggambarkan komitmen untuk terus menghadirkan produk inovatif dengan teknologi terdepan.

Tema “ The Advanced New World” ditampilkan Honda melalui desain booth dan juga lini mobil yang akan ditampilkannya. Booth Honda menempati lokasi di Hall 10 dengan total luas 2,635 meter persegi,  dengan konsep desain advanced & sophisticated yang telah menjadi ciri khas Honda. “Sebagai perwujudan dari produk inovatif berkeknologi terdepan, Honda akan menampilkan Honda Clarity Fuel Cell sebagai salah satu displai utama di GIIAS 2016,” sebut Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) pada acara buka puasa dengan media, Rabu (22/6) di Jakarta.

Honda Clarity Fuel Cell, lanjutnya, merupakan pengembangan dari Honda FCX Clarity yang merupakan generasi pertama dari mobil listrik berbahan bakar hidrogen pertama Honda di dunia. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang pameran Tokyo Motor Show 2015 lalu di Jepang.

Mobil ini, menurutnya, mobil yang sangat ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi CO2. Selain itu, kendaraan ini juga menjawab tantangan untuk penggunaan bahan bakar yang terbarukan karena menggunakan listrik yang dihasilkan dari hidrogen.

Honda Clarity Fuel Cell menghadirkan teknologi canggih sebagai sedan Fuel Cell pertama yang menerapkan “Under-the-hood Powertrain” dengan ukuran Fuel Cell Stack yang lebih ringkas dari model sebelumnya – memungkinkan untuk mewujudkan model sedan 5 penumpang yang modern sekaligus nyaman dikendarai.

Inilah sosok yang akan jadi bintang panggung Honda di GIIAS 2016. Ist
Inilah sosok yang akan jadi bintang panggung Honda di GIIAS 2016. Ist

Pengembangan terbaru juga dilakukan pada Fuel Cell Stack yang berfungsi sebagai pembangkit listrik pada Honda Clarity. Teknologi Fuel Cell Stack pada Honda Clarity memungkinkan jarak tempuh yang lebih jauh, hingga lebih dari 700 kilometer dalam sekali pengisian bahan bakar. Selain itu, waktu pengisian juga lebih singkat, yaitu hanya 3 menit.

Meskipun ramah lingkungan, sedan ini tetap menghadirkan performa berkendara dengan kenyamanan setara mobil sedan berbahan bakar bensin, dengan output mesin berkekuatan lebih dari 100 kW.

Sementara itu Tomoki Uchida, President Director HPM di kesempatan sama mengatakan, setelah pada tahun-tahun sebelumnya Honda terus menampilkan produk baru di berbagai segmen dan tahun ini memperkenalkan produk bermesin Turbo pertamanya di Indonesia, penampilan Honda Clarity Fuel Cell sebagai salah satu display utama booth Honda kembali menegaskan komitmen untuk selalu menghadirkan produk inovatif yang terdepan di Indonesia.

“Hal ini sesuai dengan tema Honda yang mengajak pengunjung untuk menikmati dunia baru yang lebih canggih, sekaligus sejalan dengan tema GIIAS tahun ini yang menggambarkan mobilitas cerdas untuk masa depan,” ujarnya.

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply