Home / Auto / Dosen Desain Produk Ikuti Workshop Clay Modeling Daihatsu
Suasana workshop saat pengenalan alat-alat praktek Sesi Basic Modeling. Ist

Dosen Desain Produk Ikuti Workshop Clay Modeling Daihatsu

Bandung, NextID – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai spesialis produsen mobil kompak Daihatsu di Indonesia, turut berkontribusi pada pengembangan pendidikan, khususnya program studi Desain Produk Industri (DPI), dengan menyelenggarakan workshop clay modeling bagi dosen sejumlah perguruan tinggi, selama 10 minggu, di Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Bandung.

Workshop bertajuk “360 degree of Model Making in Automotive Industry” dibuka oleh Rektor ITENAS, Dr. Ir. Imam Aschuri, MT pada Sabtu (4/6) dan berlangsung setiap Sabtu selama 10 kali pertemuan. Turut hadir pada peluncuran workshop yaitu, Ketua Asosiasi Desainer Produk Industri Indonesia (ADPII), Adhi Nugraha, Ph.D.; Executive Officer Research and Development (R&D) ADM, Pradipto Sugondo, dan Executive Officer Research and Development (R&D) ADM, Yosuke Sakaguchi.

ADM melakukan sharing dalam pembuatan desain purwarupa dengan bahan Industrial Clay. Workshop berlangsung dalam 10 kali pertemuan dengan penyampaian materi secara bertahap mulai dari sesi Basic Modeling Left Hand, Basic Modeling Right Hand, Basic Modeling Front & Rear LH, Quality Up, Body Detail Finished, Mirroring, Finishing All Body, Modification, Mirroring Front & Rear, dan Fitting Black Tape & Evaluation.

Pada sesi pertama, materi workshop disampaikan oleh trainer Daihatsu dari Jepang, Hiroyuki Oyama selaku Consellor Clay Model Research & Development (R&D) Daihatsu. Pada sesi awal ini, peserta mendapatkan teori penggunaan industrial clay secara interaktif, pengenalan alat-alat yang digunakan dan praktek Basic Modeling, yaitu menempelkan bahan clay ke model mobil Daihatsu dengan skala perbandingan 1:5 yang berbahan styrofoam yang telah disiapkan oleh tim ADM.

“Harapan kami melalui workshop clay modeling ini para peserta dapat meneruskan ke mahasiswa di perguruan tinggi masing-masing sehingga dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan mahasiswa program studi Desain Produk Industri di Indonesia,” ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer R&D ADM, di sela acara.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply