Home / Auto / Andi Gilang dan Dimas Ekky Siap Berlaga di CEV Catalunya
Dimas Ekky (#20) terus menggeber motornya agar terdepan. Ist

Andi Gilang dan Dimas Ekky Siap Berlaga di CEV Catalunya

Jakarta, NextID – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama akan menghadapi balapan di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol dalam lanjutan balap CEV International Championship. Kedua pebalap muda Indonesia ini siap mengukir prestasi mengikuti jejak para pebalap tangguh MotoGP yang telah menorehkan pertarungan balap bersejarah di sirkuit kelas dunia ini.

Sirkuit Catalunya di Barcelona menjadi salah satu sirkuit istimewa di kejuaraan dunia balap motor mengingat sirkuit ini menjadi salah satu tempat digelarnya CEV International Championship. Para pebalap muda Indonesia ini sudah mencicipi lintasannya saat tes pra-musim. Kali ini mereka berkesempatan mencatat sejarah baru.

Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama akan menghadapi desain layout sirkuit yang baru diubah pasca terjadinya kecelakaan fatal pada pekan lalu di sesi latihan resmi Grand Prix kelas Moto2. Dua pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini akan menghadapi dua balapan sekaligus di hari Minggu (12/6). Mereka berharap bisa menorehkan prestasi yang gemilang.

Andi Gilang berusaha keras mendapatkan poin pertamanya di Moto3 Junior World Championship. Di seri Motorland Aragon lalu, pebalap Indonesia berusia 18 tahun ini memang belum bisa merebut poin. Namun,setup motor dan kemampuan adaptasi terhadap motor maupun sirkuti yang dimiliki Andi Gilang menunjukkan kemajuan di setiap seri.

“Saya sudah melakukan persiapan matang menghadapi seri di sirkuit Catalunya – Barcelona ini. Kami sudah tes musim dingin, sehingga tidak buta dengan kondisi lintasannya. Dan saya sangat suka dengan karakter sirkuit ini. Saya akan berusaha lebih keras bisa bersaing dengan pebalap di grup depan dan meraih poin,” ujar Andi Gilang.

Di sisi lain, Dimas Ekky Pratama yang bertarung di kelas CEV Moto2 European Championship memperlihatkan kemajuan signifikan. Pebalap Indonesia berusia 24 tahun ini mampu finis  posisi 6 di race pertama dan posisi 9 di race kedua yang dihajat di seri Motorland Aragon. Dimas berhasil membubuhkan 17 poin dan masuk dalam 12 besar klasemen pebalap di Kejuaraan Eropa. Hasil ini menunjukkan bagaimana kegigihan Dimas Ekky untuk menjadi pebalap papan atas di balapan ini.

“Saya akan berusaha mendapatkan hasil lebih baik lagi di seri ini. Meskipun saya tahu tidak mudah. Tapi saya akan menyuguhkan yang terbaik. Saya cukup mengenal karakter sirkuit ini, karena sudah mencobanya beberapa kali tahun lalu. Selain itu, saya juga melihat balapan Moto2 World Championship minggu lalu. Saya sudah pelajari bagaimana pebalap tercepat bisa menghasilkan waktu terbaik di sirkuit ini. Bagaimana mereka memilih racing line di setiap tikungan dan setup motor yang tepat. Dengan beberapa ubahan yang telah kami lakukan di seri Aragon, saya yakin bisa membuat prestasi lebih baik lagi di Barcelona.” Ujar Dimas Ekky.

Kegiatan balap CEV International Championship di sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol digelar sejak Kamis pagi (9/6) dengan empat sesi latihan bebas. Kemudian dilanjutkan 2 sesi latihan bebas di hari Jumat (10/6). Sesi kualifikasi akan dilaksanakan sebanyak 2 kali di hari Sabtu (11/6). Dan puncaknya pada hari Minggu (12/6), balapan akan dilakukan sebanyak 2 race untuk setiap kelas. Balapan CEV International Champioship selanjutnya akan digelar di sirkuit Albacete, Spanyol (3/7), Algarve, Portugal (28/8), Jerez, Spanyol (2/10) dan Valencia, Spanyol (20/11).

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM mengatakan semangat tempur satria muda bangsa sangat tinggi meskipun jadwal balap dan latihan semakin ketat dan berat. “Pada bulan ramadhan ini, para pebalap harus bisa menyesuaikan program latihan dengan ketatnya jadwal balap mereka. Kondisi ini dilakukan agar mereka bisa tetap prima. Kami harap kegigihan mereka dapat terbayar dengan raihan positif pada seri ke-4 CEV ini,” tutup Indraputra, Rabu (8/6)..

About Gatot Irawan

Check Also

Silaturahmi Pakai Mobil Hybrid Toyota, Siapa Takut?

Jakarta, NextID – Saat ini salah satu dealer Toyota yakni Auto2000 memasarkan tidak kurang dari …

Leave a Reply