Home / Auto / Tata Motors “Goyang” POM 2016
Tata Motors diam-diam menghanyutkan dengan gerakan kalem dalam memantapkan pasar di Sumatera. Ist

Tata Motors “Goyang” POM 2016

Medan, NextID – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia kembali menunjukkan eksistensi di kota Medan dengan ikut serta dalam ajang Pameran Otomotif Medan (POM) 2016, yang dibuka Rabu (25/5).

Di Sumatera, selain Lampung, Medan adalah kota yang sangat penting bagi TMDI. Di Medan, Tata Motors menargetkan penjualan kolektif atau fleet akan mendominasi dibanding penjualan ritel. “Hubungan kami dengan para usahawan dan Koperasi Angkot di kota Medan telah terjalin dengan baik. Dan kami optimistis, Medan akan memimpin  penjualan fleet Tata Motors di Sumatera pada tahun fiskal 2016-2017,” ucap Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Dalam keikutsertaan di POM 2016 ini, TMDI memamerkan 4 unit kendaraan niaga di atas lahan seluas 90 m2. Produk-produk tersebut adalah Tata Super Ace 1400 cc diesel, Tata Ace EX2 700 cc diesel, Tata Xenon RX 3.000 cc diesel dan Tata Super Ace blind van. Sementara itu, di pasar kendaraan niaga Medan memberi share kepada pasar seluruh Sumatera rata-rata sekitar 6-7% atau dengan volume 3000-4000 unit per tahun.

Sedangkan Sumatera di segmen kendaraan niaga menyumbang share kepada penjualan kendaraan niaga nasional sebesar 19 – 24% atau rata-rata setiap tahun berkontribusi menjual 50.000 – 65.000 kendaraan niaga berbagai segmen.

Menurut Biswadev, di Sumatera hingga hari ini, TMDI telah menjual 336 unit lebih. Dari angka tersebut, Medan berhasil meraih share 35%. Ke depan, kami yakin diler-diler 3S TMDI di Sumatera (Lampung, Pekanbaru, Medan) akan memberi kontribusi yang lebih banyak lagi bagi penjualan nasional TMDI.

“Program infrastruktur pemerintah telah dibuktikan konkret menyentuh wilayah Sumatera. Tidak lama lagi, pasar kendaraan niaga di Sumatera akan bangkit dan TMDI yakin dapat meraih pasar yang lebih baik lagi. Apalagi produk Tata Motors menawarkan kekuatan dan biaya operasional terendah di kelasnya, ” tegasnya.

Di Medan, Tata Motors bermitra dengan diler 3S di bawah PT Trans Niaga Perdana (TNP) yang telah berpengalaman memasarkan merek otomotif terkenal di Indonesia. “Kami mulai menjadi diler 3S Tata Motors di Medan pada Desember 2014. Sejak itu, produk yang dipasarkan oleh Tata Motors, khususnya Tata Super Ace langsung direspon baik oleh pasar di Medan. Saya yakin, dengan akan dipasarkannya Tata Ultra, Medan akan sanggup memberikan kontribusi lebih besar,” ujar Budi Sempurna, Direktur Utama TNP.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply