Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Tata Indica untuk Cevest
Presdir Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sengupta (kedua kiri), dan Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri (BBPLKLN) Cevest Bekasi, Edy Susanto (kiri) menyaksikan pemotongan pita penyerahan donasi 1 unit Tata Indica yang dilakukan oleh Dirjen Binalattas Kementerian Ketenagakerjaan, Chairul Anwar(Kanan) di BBPLKLN Bekasi, Kamis (12/5). Ist

Tata Indica untuk Cevest

Bekasi, NextID – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia memberikan donasi 1 unit Tata Indica ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri (BBPLKLN) Cevest di Bekasi (12/5).

Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta mengatakan TMDI telah bekerjasama dengan BBPLKLN Cevest dalam menciptakan mekanik andal untuk kebutuhan dealer 3S dan outlet 2S TMDI di seluruh Indonesia sejak tahun 2013.

Biswadev menambahkan, telah berkomitmen memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan di Indonesia. Salah satunya adalah dengan mendukung Cevest. Dengan tujuan agar lulusan pelatihan Cevest dapat bersaing dan siap menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Kepala BBPLKLN Cevest Bekasi Ir. Edy Susanto, MM memberikan apresiasi positif kepada TMDI yang telah mendukung Cevest melalui pemberian fasilitas praktek untuk para siswa. Ia berharap, Tata Indica yang berteknologi India dapat diteliti dan menjadi referensi baru wawasan teknis para siswa.

TMDI dan Cevest telah menjalin kerjasama sejak Juli 2013 dan mulai melaksanakan pelatihan untuk mekanik dealer 3S Tata Motors dan 2S Tata Motors sejak Agustus 2013.

Selain pelatihan untuk mekanik, TMDI juga memberikan pelatihan teknis bagi calon salesman-nya di Cevest. Secara keseluruhan, TMDI sudah berhasil memberikan pelatihan kepada tidak kurang dari 1000 di Cevest sejak tahun 2013.

Tata Motors Limited adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi (USD 42,04 miliar) pada 2014-15. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia. Di antara mereka adalah Jaguar Land Rover, bisnis yang terdiri dari dua merek ikonik Inggris. Ia juga memiliki perusahaan patungan industri dengan Fiat di India.

Dengan lebih dari 8 juta kendaraan Tata mengaspal di India, Tata Motors adalah pemimpin pasar di India di kendaraan komersial dan salah satu pemimpin di pasar kendaraan penumpang. Mobil penumpang Tata Motors, bus dan truk telah dipasarkan di beberapa negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, Australia, CIS dan Rusia.

About Gatot Irawan

Check Also

FKG Universitas Moestopo Lantik 93 Dokter Gigi Baru

Jakarta, NextID – Upacara Angkat Sumpah Dokter Gigi Baru Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. …

Leave a Reply