Home / Auto / Pebalap AHRT Penuhi Tantangan Sirkuit Motorland Aragon
Andi Gilang (tengah) berdiskusi dengan tim untuk strategi balap. Ist

Pebalap AHRT Penuhi Tantangan Sirkuit Motorland Aragon

Aragon, NextID – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama siap menghadapi balapan seri ketiga FIM CEV International Championship di salah satu sirkuit kejuaraan dunia balap motor, Motorland Aragon, Spanyol. Kedua pebalap ini mendapat kepercayaan kuat masyarakat Indonesia untuk mengukir prestasi balap setinggi mungkin sebelum menapaki ajang balap MotoGP.

 

Sirkuit Motorland Aragon adalah salah satu lintasan balap yang dipakai untuk Kejuaraan Dunia MotoGP. Sirkuit balap ini menjadi salah satu favorit para pebalap dunia dari sekian banyak sirkuit yang dipakai balap MotoGP. Hal ini karena Motorland Aragon menyajikan ragam variasi tikungan yang menantang. Memacu motor balap di sirkuit ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Andi Gilang dan Dimas Ekky untuk karir balapnya.

 

“Pebalap Indonesia di CEV International Championship merupakan hal yang sangat baik karena ini merupakan ajang balap terbaik sebelum lanjut ke ajang balap tingkat dunia di Grand Prix,” ujar Marc Marquez, pebalap Honda di MotoGP yang pernah menapaki karir balapnya di CEV International Championship sebelum memasuki Grand Prix MotoGP.

 

Bagi Andi Gilang, seri ini adalah balapan keempat CEV International Championship yang akan dijalani. Di balapan ketiga beberapa waktu lalu di Perancis, Andi sudah menunjukkan kemajuan. Andi berhasil menyelesaikan balap dan sedikit lagi meraih poin pertamanya di CEV Moto3 Junior World Championship. Dengan kembalinya ke Spanyol minggu ini, Andi akan bekerja lebih keras untuk mengukir prestasi.

 

Berbeda dengan kelas Moto3, Kelas Moto2 tidak dipertandingkan di seri Le Mans Perancis. Tapi, di seri Motorland Aragon, CEV Moto2 European Championship kembali dihelat. Di seri ini, pebalap Dimas Ekky Pratama akan kembali beraksi. Pada seri pertama di Valencia, Dimas Ekky mampu menorehkan prestasinya di race kedua. Pebalap Indonesia ini berhasil finish ke-15 dan meraih poin pertama di musim ini. Dimas bertekad akan kembali meraih poin lebih banyak di seri ini.

 

Balapan CEV International Championship di Motorland Aragon dimulai pada Jumat (27/5) dengan sesi latihan bebas dan akan selesai pada hari Minggu(29/5).

 

“Pesan saya untuk pebalap muda, manfaatkan kesempatan penting balapan di CEV International Championship dimana balapan ini menggunakan motor yang spesifikasinya hampir sama dengan motor yang dipakai di Grand Prix Moto2 dan Moto3. Bahkan beberapa sirkuitnya pun juga sama,” ujar Dani Pedrosa, pebalap Honda di MotoGP yang juga pernah menjadikan CEV International Championship sebagai ajang balap yang menempa skill balapnya sebelum memasuki Grand Prix MotoGP.

 

GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra berharap kedua pebalap binaan AHM ini dapat mengeluarkan seluruh kemampuan balapnya di ajang CEV International Championship dimana tingkat kesulitan balapan ini hampir sama dengan gelaran balap tingkat dunia Grand Prix Moto2 dan Moto3.

 

“Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama merupakan pebalap muda Indonesia yang berjuang sekuat tenaga mereka untuk mempersembahkan kebanggaan untuk masyarakat Indonesia di dunia olahraga balap. Mohon terus dukung perjuangan mereka dalam menapaki karir balapnya di CEV International Championship ini,” ujar GM Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra, Rabu (25/5).

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply