Home / Auto / Menjadi “Base Camp” Komunitas Otomotif Makassar
Renault tebar pesona dengan program diskon yang menarik. Ist

Menjadi “Base Camp” Komunitas Otomotif Makassar

Makassar, NextID Kemeriahan masih berlanjut di hari ke-4 penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show 2016. Tidak hanya pengunjung yang ingin informasi produk kendaraan terbaru yang hadir disini, tetapi ajang ini juga menjadi tempat berkumpul dan reuni para penggila otomotif yang berasal dari beragam komunitas kendaraan se-Makassar. GIIAS Makassar Auto Show 2016 juga semakin heboh dengan kemeriahan beragam acara, seperti DJ Battle, test drive dan test ride, kompetisi fotografi, kompetisi foto instagram serta suguhan music di Auto Show Music Lounge.

Yusuf Karim Ungsi, Project Director A1R-Event mengatakan, konsep event GIIAS Makassar Auto Show 2016 bukan hanya sebagai ajang pameran produk terkini dari para peserta, tetapi juga diharapkan menjadi ajang berkumpulnya para pencinta otomotif Makassar di mana mereka dapat saling berinteraksi. “Kehadiran GIIAS Makassar Auto Show 2016 di Four Points Sheraton yang berlokasi di pusat kota Makassar semakin mempermudah para pencinta otomotif dari segala penjuru Makassar untuk berkumpul disini,” ujarnya.

Jadwal acara di GIIAS Makassar Auto Show 2016 adalah sebagai berikut:

Kompetisi TAMIYA

Perlombaan Tamiya Competition yang dilaksanakan selama 4 hari di Four Points By Sheraton bekerjasama dengan Komunitas Mini 4WD Makassar diikuti oleh 100 peserta yang di mana terbagi dari beberapa kelas seperti kelas standard box pemula, kelas standart box mahir, kelas japan style pemula, dan kelas japan style mahir. Babak penyisihan telah berlangsung sejak tanggal 18 – 21 Mei 2016. Babak final dan Pengumuman akan dilaksanakan pada Minggu (22/5).

Bazar Komunitas

Bazar Komunitas adalah lapak bagi para komunitas otomotif untuk menjual beberapa spare part dan berbagai aksesoris pendukung lainnya, diikuti oleh 5 Komunitas Mobil seperti Toyota Kijang Club Indonesia, Datsun GO Community Indonesia, Landcruiser Makassar, Ertiga Club Indonesia dan Corrola Retro Makassar.

DJ Battle

Acara ini diadakan dengan tujuan untuk menambah kemeriahan di GIIAS Makassar Auto Show 2016. Menghadirkan kolaborasi DJ Lokal Makassar, di antaranya DJ Ical & DJ Uwik VS DJ Ashley serta DJ Fian Renaldy VS DJ Ajinn Buddies. DJ Battle akan dilaksanakan pada Sabtu (21/5) dan Minggu (22/5).

Community BBQ Party

Community BBQ Party dilaksanakan selama pameran berlangsung, ditujukan kepada seluruh para komunitas otomotif yang berpartisipasi di GIIAS Makassar 2016 sebagai sarana dalam menjalin keakraban dan silaturahmi antar komunitas otomotif. Komunitas yang berpartisipasi dalam acara BBQ Party ini di antaranya Toyota Kijang Club Indonesia, Datsun GO Community Indonesia, Landcruiser Makassar, Ertiga Club Indonesia dan Corrola Retro Makassar.

Auto Photo Contest

Lomba Foto yang diikuti 50 Peserta yang dilaksanakan di Booth Auto Sound Gallery (20/5), menghadirkan model cantik Miska dari Bosnia. Total hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta dan beberapa paket menarik dari Auto Sound Gallery.

Model cantik menjadi objek menarik buat juru foto di ajang tersebut. Kebetulan dilombakan pula.  Ist
Model cantik menjadi objek menarik buat juru foto di ajang tersebut. Kebetulan dilombakan pula. Ist

Live Performance

GIIAS Makassar Auto Show 2016 dijadikan momen yang tepat bagi para Agen Pemegang Merk untuk menampilkan Live Performance dengan mendatangkan pengisi acara yang memiliki banyak pendengar di kalangan masyarakat Makassar, seperti Vidi Aldiano yang dihadirkan APM Honda pada Sabtu pukul 15.00 WITA serta Regina Ivanova yang tampil untuk Toyota pada Sabtu pukul 16.00 WITA .

Andi Amir, Ketua Datsun GO Community sangat antusias dengan program baaar komunitas yang diselenggarakan di ajang ini. “Suatu kebanggaan bagi Datsun GO Community dapat ikut serta dalam Bazar Komunitas GIIAS Auto Show Makassar 2016, di mana kami juga dapat bertukar ilmu dengan sesama pencinta otomotif dari komunitas lain. Semoga menjadi program tetap di GIIAS Makassar Auto Show,“ harapnya.

Selain berbagai program seru yang dihadirkan panitia, para Agen Pemegang Merek (APM) peserta GIIAS Makassar Auto Show 2016 juga akan menyuguhkan berbagai hiburan di akhir pekan ini.  Tidak tanggung -tanggung artis nasional pun akan beraksi di panggung peserta. Yusuf Karim Ungsi, menegaskan penampilan para enternainer yang hadir pada ajang ini akan lebih menarik dan cantik karena tampilan pameran yang didukung oleh fasilitas dan sarana venue di Four Points by Sheraton.

“Jika dilihat secara keseluruhan, area tahun ini menjadi lebih baik dan lebih dapat mendukung tampilan image yang disasar oleh para APM peserta.  Ini tentu penting karena, para peserta menjadi semakin leluasa menghadirkan yang terbaik, termasuk program acaranya, yang pada akhirnya tentu akan memuaskan para pengunjung,” jelasnya.

About Gatot Irawan

Check Also

IMI Tak Rekomendasi Balap Motor Digelar di Sirkuit Formula E..!

Jakarta, NextID – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran baru saja mengungkapkan keinginannya untuk untuk …

Leave a Reply