Wednesday , 20 October 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / “MARKAS,” Festival Market dan Komunitas Offline terbesar di Indonesia
Paparan menyambut "MARKAS" yang akan digelar pada diadakan pada 28 – 29 Mei 2016 di Area Hall Basket Senayan. Ini adalah sebuah festival yang menyatukan market atau pasar Jual beli dan komunitas secara offline. Ist

“MARKAS,” Festival Market dan Komunitas Offline terbesar di Indonesia

Jakarta, NextID Sebagai Social Commerce Platform pertama dan terbesar di Indonesia, KASKUS dan Dyandra Promosindo, bersama dengan Grab sebagai sponsor utama, menyelenggarakan MARKAS “The Happiest Community Marketplace,” sebuah festival yang menyatukan market atau pasar Jual Beli dan komunitas secara offline yang diadakan pada 28 – 29 Mei 2016 di Area Hall Basket Senayan.

Di MARKAS terdapat bazaar yang diikuti oleh 164 penjual yang terbagi dalam 4 zona yaitu FoodFashion,Toys, dan Lifestyle. Sebagai hiburan, MARKAS juga akan dimeriahkan oleh artis papan atas seperti Mocca, Sore, The Sigit, Andien, Tulus dan Maliq & D’Essentials.

Andrew Darwis, selaku Founder KASKUS mengatakan, “Suatu kebanggaan bagi kami bisa membuat acara sebesar ini yang akan membuat seluruh Kaskuser bertemu dan berkumpul di satu tempat, yaitu MARKAS.”

“Acara ini merupakan salah satu wujud apresiasi kami terhadap semua Kaskuser yang menjadikan KASKUS sebesar sekarang. Kami pun ingin berterima kasih atas semua dukungan loyal dari partner, yaitu Dyandra Promosindo yang sudah menjadi mitra kami dalam menyelenggarakan acara ini, terutama dengan segala pengalamannya yang dimiliki dalam menangani events, serta Grab atas dukungannya dalam mewujudkan acara ini,” tambahnya, di acara konpres, Rabu (18/5).

“MARKAS merupakan acara yang berbeda dari yang biasa kami lakukan. Acara ini merupakan perpaduan dari berbagai kegiatan, seperti bazaar, musik dan juga komunitas. Sementara kami terbiasa melakukan event seperti exhibiton, baik B2B maupun B2C, convention, music concert dan berbagai event lifestyle lainnya,” timpal Ery Erlangga, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Menurut Ery, komunitas merupakan salah satu kekuatan KASKUS, yang tidak dimiliki oleh website lain. Kami percaya dengan adanya kontribusi dari komunitas yang ada di KASKUS, kami optimis konsep acara ini sangat unik dan sangat dinanti oleh pengunjung. Ke depan kami berharap bisa melakukan kerjasama yang lain dengan KASKUS dalam event yang lebih beragam,” tutur Ery lagi.

Yang Menarik di MARKAS
Grab memberikan sejumlah fasilitas istimewa kepada para pengunjung seperti “Special GrabBike Drop-off Point,” di mana GrabBike menyediakan lokasi khusus bagi pengunjung yang datang menggunakan GrabBike dan “Fast Track Lane,” loket pembelian tiket MARKAS khusus untuk para pengguna GrabBike. Bagi yang ingin berbelanja di bazaar, mereka tidak perlu repot membawa barang belanjaannya karena Grab menyediakan layanan kurir instan, GrabExpress, untuk membantu pengiriman barang belanjaan mereka.

Kiki Rizki, Country Head of Marketing, Grab Indonesia menjelaskan, pihaknya senang menjadi bagian dari MARKAS, acara kopdar forum komunitas daring terbesar di Indonesia, di mana kami dapat bertemu langsung dengan para Kaskuser. “Grab sebagai platform layanan pemesanan kendaraan terkemuka Asia Tenggara ingin memberikan alternatif layanan transportasi dengan harga yang terjangkau dan pilihan moda transportasi terbanyak kepada Kaskuser, mulai dari taksi, ojek, kendaraan pribadi hingga layanan kurir instan, yang dapat dimanfaatkan para seller dan buyer untuk pengiriman barang. Ke depan kami berharap dapat terus menjalin kerja sama yang baik dengan KASKUS,” ujarnya.

Aktivitas lain yang akan ada di MARKAS di antaranya, “Community Spot,” di mana komunitas terpilih akan menampilkan kelebihan komunitas mereka masing-masing. Juga terdapat Lapak Artis, COD Point, KASKUS Official Merchandise Store, area piknik, photo booth dan berbagai aktivitas seru lain di setiap zone bazaar.

HTM MARKAS dijual seharga Rp 20 ribu dengan penawaran menarik di masa pre-sale (1 – 22 Mei 2016), di mana Kaskuser dapat menghemat hingga Rp 50 ribu.

About Gatot Irawan

Check Also

Identitas Merek Pelaku UMKM Tetap Terjaga di “Tokko”

Bandung, NextID – Pada Sabtu (25/9) platform digital Tokko resmi diluncurkan. Hadir Gubernur Jawa Barat …

Leave a Reply