Home / Auto / Inilah “Flagship Sport Cub”
Seorang model menambah ketertarikan atas model terbaru Honda. Di latar belakang tampak apparel Honda. Ist

Inilah “Flagship Sport Cub”

Bogor, NextID – PT Astra Honda Motor meluncurkan All New Honda Supra GTR 150 sebagai model flagship sport cub, Selasa (24/5) di Bogor.. Alasannya, model  ini didesain dengan posisi berkendara yang menghadirkan kenyamanan optimal, mudah dikendalikan dan stabil dikendarai selama berpetualang dan berkendara jarak jauh.

Hal ini didapatkan dari posisi berkendara yang tegak (upright riding position) dan twin tube frame yang kuat (rigid).  Kenyamanan berkendara ini juga didukung oleh rem cakram depan dan belakang, serta ban tubeless depan dan belakang berukuran besar yang memberikan rasa percaya diri saat menjelajah hingga ke pelosok negeri.

Dari sisi performa, model terbaru Honda ini berbekal power yang berlimpah dengan akselerasi responsif di setiap perpindahan gigi transmisi hingga 11,6 kW (15,9 PS)/9.000 rpm dan mencapai kecepatan maksimum hingga 122 kpj.

Dengan performa tinggi yang dihasilkan, motor ini tetap hemat dalam pemakaian bahan bakar dan mampu menjelajah hingga mencapai 42,20 km / liter dengan metode pengetesan EURO 3 yang dilakukan perusahaan berdasarkan metode ECE R40. (EURO 2 : 47,41 km/l).

All New Honda Supra GTR 150 hadir dengan 2 pilihan yakni warna sporty dan exclusive monotone.  Warna sporty hadir dengan 2 pilihan warna SpartanRed dan Cruiser White yang dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 21,3 juta.  Sementara itu, warna Exclusive Monotone tampil ekslusif dengan penyematan emblem 3 dimensi berbentuk sayap Honda dan logo GTR dengan 2 pilihan warna Exclusive Grande Blue dan Exclusive Gun Black yang dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 21,5 juta.  Model ini ditargetkan terjual sebanyak 8.000 unit per bulan.

Untuk memberikan perlindungan saat berkendara maupun turing menjelajah, AHM juga menyediakan Honda Genuine Accessories (HGA) berupa Hand Grip Rest, Center Carrier, Meter Visor, Front Protector, Rear Carrier, Muffler Protector, Hand Guard, Engine Protector, Radiator Protector, Front Fork Protector dan Wheel Sticker yang dipasarkan dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) dimulai Rp 56 ribu hingga Rp 375 ribu.  Tersedia juga paket HGA yakni Protection Package dengan HET Rp 525 ribu yang terdiri dari Front Protector, Engine Protector, Radiator Protector dan Muffler Protector.

AHM juga menyediakan customized parts yang dapat dibeli di diler yang ditunjuk berupa Side Bags SHAD E48 dan bracket side bag GTR masing-masing senilai HET Rp 1,95 juta dan Rp 350 ribu.  Untuk menunjang kebutuhan pengendara, beberapa parts yang dijual di aftermarket juga dapat diaplikasikan untuk model ini berupa Sprocket, Front Caliper, Rear Cushion, Muffler dan On Off Tire.

Bersamaan dengan diluncurkannya model ini, AHM juga merilis apparel Honda sebagai pilihan kelengkapan berkendara yaitu Honda RRX Helmet dengan dual visor dan Honda Touring Jacket dilengkapi dengan pelindung siku yang dapat dimiliki dengan harga HET Rp 599 ribu dan Rp 355 ribu.

Selain itu  juga tersedia GTR T-Shirt series yang terbuat dari material cotton combed yang nyaman digunakan dan GTR Trucker Cap berdesain keren dengan nuansa Adventure Touring senilai HET Rp 85 ribu hingga Rp 125 ribu.  Apparel ini didesain eksklusif dan tersedia di jaringan Honda per Juni 2016.

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply